Catat Tanggalnya! 3 Petarung MMA Indonesia Bakal Lawan Para Monster di ONE Fight Night 7

Senin, 23 Januari 2023 11:50 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© ONE Championship
Tiga petarung MMA Indonesia yakni Eko Roni Saputra, Linda Darrow dan Adrian Mattheis bakal unjuk gigi di ajang ONE Championship bertajuk ONE Fight Night 7. Copyright: © ONE Championship
Tiga petarung MMA Indonesia yakni Eko Roni Saputra, Linda Darrow dan Adrian Mattheis bakal unjuk gigi di ajang ONE Championship bertajuk ONE Fight Night 7.

INDOSPORT.COM – Tiga petarung MMA Indonesia yakni Eko Roni Saputra, Linda Darrow dan Adrian Mattheis bakal unjuk gigi di ajang ONE Championship bertajuk ONE Fight Night 7.

ONE Championship bakal kembali menggelar duel seru yang berisikan para jagoan di ajang ONE Fight Night 7 di Lumpinee Stadium, Thailand pada 25 Februari 2023 di jam Asia atau tayang waktu prime time di Amerika Serikat lewat Amazon Prime Video.

Salah satu jagoan Tanah Air yakni Eko Roni Saputra akan melakoni laga sengit yakni menghadapi Danny Kingad, di mana duel ini menjadi laga terbesar dalam sejarah MMA Indonesia.

Danny Kingad sendiri bukanlah lawan yang mudah bagi Eko Roni. Sebab, Dannya yang empat tahun lebih muda merupakan petarung peringkat ketiga di kelas terbang (flyweight). Petarung 27 tahun tersebut sudah melakoni 17 laga dalam MMA dengan raihan 14 kemenangan.

Di sisi lain, Eko baru menjalani delapan laga sejak terjun ke dunia MMA pada awal 2019, namun sudah mengantongi tujuh kemenangan beruntun yang semuanya diraih pada ronde pertama.

Selain itu, Eko Roni Saputra juga berhasil menaklukan Yodkaikaew Fairtex lewat kuncian heel-hook pada ronde pertama yang memberinya dan membawa pulang bonus senilai US$50.000 (setara Rp 758 juta) dalam laga terakhirnya.

Jika Eko Roni mampu menang, maka ia akan mencetak sejarah dalam dunia MMA Indonesia, karena sebelumnya tidak ada petarung Tanah Air yang menembus lima besar di ONE Championship, dan semakin dekat dengan tangga juara dunia.

Sementara itu, srikandi Indonesia yakni Linda Darrow akan melakoni debutnya di ONE dengan melawan Victoria Souza (Brasil). Keduanya sama-sama sudah meraih enam kemenangan, namun Linda lebih unggul karena belum pernah kalah.

Laga ini akan menjadi pembuktian bagi Linda Darrow sebagai juara nasional MMA. Jika berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan dan bisa menang lewat cara yang impresif, tak mustahil jika lawan berikutnya bakal datang dari peringkat lima besar divisi atomweight.

Adrian Mattheis bakal menjadi petarung Indonesia terakhir yang akan tampil di ONE Fight Night 7, dan berhadapan dengan Zelang Zhaxi (China) dalam laga MMA kelas strawweight. 

Adrian sendiri sudah meraih 10 kemenangan, dan hanya satu kemenangan dari penilaian juri. Meski demikian, lawannya juga tak kalah mentereng karena Zelang Zhaxi punya rekor cukup apik 13-4-1 (menang-kalah-imbang).

Selain diramaikan Eko Roni Saputra, Linda Darrow dan Adrian Mattheis, akan ada 10 duel yang digelar di ONE Fight Night 7, dengan dual aga kejuaraan dunia antara John Lineker vs Fabricio Andrade serta Tawanchai PK. Saenchai vs Jamal Yusupov demi gelar ONE Championship: