x

Puas Buat Kepala Lawannya Penyok, Petarung MMA Wanita China Tolak Kemungkinan Rematch

Rabu, 1 April 2020 20:53 WIB
Penulis: Yosef Bayu Anangga | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Petarung MMA Wanita asal China, Zhang Weili, menggemparkan dunia ketika bertarung dengan Joanna Jedrzejczyk dalam laga UFC 248 yang digelar 8 Maret lalu.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Wanita asal China, Zhang Weili, menggemparkan dunia ketika bertarung dengan Joanna Jedrzejczyk dalam laga UFC 248 yang digelar 8 Maret lalu.

Dalam pertarungan itu perebutan gelar juara kelas jerami itu, Weili meraih kemenangan setelah tampil ganas dengan menjatuhkan hantaman bertubi-tubi hingga membuat wajah Jedrzejczyk benjol-benjol sehingga tampak seolah ‘penyok’.

Akibat cedera parah yang dialaminya dalam pertarungan tersebut, Jedrzejczyk bahkan mengalami hematoma atau adanya darah yang berkumpul di luar pembuluh darah, dan harus beristirahat beberapa bulan.

Baca Juga
Baca Juga

Pertarungan ganas tersebut bahkan disebut oleh Dana White, presiden UFC, sebagai pertarungan MMA wanita terbaik yang pernah ada. Duel tersebut bahkan dinominasikan sebagai Pertarungan Terbaik Tahun Ini. Dan dengan banyaknya pembatalan laga akibat pandemi corona, bukan tidak mungkin duel Weili- Jedrzejczyk akan memenangkan gelar tersebut.

Dilansir Essentially Sports, Weili yang oleh White disebut sebagai titisan Ronda Rousey dan Conor McGregor ini mengaku belum tahu kapan ia akan bertarung lagi. “Saya tidak tahu kapan pertandingan saya berikutnya digelar, karena semua hal terhenti akibat adanya pandemi corona (Covid-19) ini.”

“Saya ingin bertarung lagi di sini di Amerika Serikat karena saya melihat ada banyak sekali orang China dan Asia yang termotivasi oleh pertarungan saya dan pasti akan memberikan dukungan kepada saya. Amerika serikat juga memiliki basis penggemar MMA yang sanga t besar.”

Baca Juga
Baca Juga

Namun meski pertarungan tersebut mengangkat namanya ke puncak kesuksesan, Weili menolak kemungkinan menggelar rematch dengan Jedrzejczyk. Ia sudah puas setelah bertarung melawan Jedrzejczyk dan lebih memilih memberi kesempatan kepada petarung lain untuk menjadi lawan barunya.

“Saya belum menginginkan tanding ulang (dengan Jedrzejczyk). Saya ingin memberi kesempatan kepada para petarung lain yang berada dalam antrean.”

Dengan terhentinya sejumlah ajang olahraga profesional akibat pandemi corona, masih belum diketahui kapan dan melawan siapa Weili akan bertanding lagi nantinya. Salah satu kemungkinan yang ada adalah  ia akan menghadapi pemenang antara Jessica Andrade vs. Rose Namajunas yang rencananya digelar bulan ini.

ChinaUltimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Conor McGregorDana WhiteBerita MMAJoanna JedrzejczykZhang Weili

Berita Terkini