x

Begini Gaya Siva Aprilia Saat Peragakan Jurus Mematikan ala Petarung MMA

Senin, 6 April 2020 12:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari

INDOSPORT.COM – Meski berprofesi sebagai ring girl, Siva Aprilia mampu mengejutkan dunia maya setelah dengan lincah memperagakan jurus mematikan ala petarung Mixed Martial Arts (MMA).

Model sekaligus ring girl ajang pertarungan One Pride MMA itu dengan lincah memperagakan jurus kuncian mematikan yang bernama teknik kimura.

Teknik kimura diperagakan oleh Siva Aprilian melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram One Pride MMA, yang bertujuan memberikan edukasi melalui #OnePridePedia.

Baca Juga
Baca Juga

Dalam video tersebut, Siva Aprilia menjelaskan bagaimana teknik yang digunakan untuk mengunci bahu lawannya, jika mendapatkan serangan dari atas agar lawannya segera menyerah.

Teknik kuncian ini dipopulerkan oleh Masahiko Kmura saat berhasil mengalahkan Helio Gracie pada tahun 1955 silam. Inti dari jurus kimura ini ialah melumpuhkan persendian pada lengan lawan dari sendi pergelangan, siku, hingga bahu.

Baca Juga
Baca Juga

Siva Aprilia sendiri memang mengatakan dirinya memang menggemari olahraga MMA, meski awalnya mengaku takut dengan dunia seni bela diri campuran ini. Ia juga kerap terlihat melakukan rutinitas olahraganya dengan memamerkan skill bela diri.

Sebelumnya, ia juga sempat beberapa kali berlatih MMA dan melakukan teknik rear naked choke (cekikan dari belakang) yang merupakan teknik andalan yang kerap digunakan oleh petarung UFC, Khabib Nurmagomedov.

Mixed Martial Arts (MMA)ONE Pride MMABerita OlahragaBerita SportSiva ApriliaBerita MMA

Berita Terkini