x

Kocak! Punya Badan Seperti Monas, Petarung MMA Ini Justru Kalah Memalukan

Senin, 6 April 2020 16:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Kekalahan memalukan harus dialami seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) Amatir, Savio di sebuah pertarungan kecil yang digelar di Brasil.

INDOSPORT.COM – Kekalahan memalukan harus dialami seorang petarung Mixed Martial Arts (MMA) Amatir, Savio di sebuah pertarungan kecil yang digelar di Brasil.

Pasalnya, Savio yang memiliki badan seperti Monumen Nasional (Monas) lantaran memiliki tinggi badan 200 cm itu harus kalah dari lawannya yang memiliki tubuh mungil.

Saat itu Savio berhadapan dengan Celso, petarung MMA yang hanya memiliki tinggi badan 162 cm saja di kompetisi MMA Favela Combat 31, Brasil. Meski demikian, kemampuannya dalam bertarung tak boleh diremehkan.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman Sportbible, pertarungan unik ini berlangsung dengan Savio menyerang rivalnya lebih mudah karena hanya meluruskan tangannya ke depan karena memiliki postur tubuh yang lebih panjang yang membuatnya tak perlu repot dalam melakukan serangan.

Namun berbeda dengan Celso yang hanya berukuran setinggi ketiak lawannya. Ia cukup kesulitan dalam melakukan perlawanan dan hanya mengandalkan serangan yang diarahkan ke bagian perut dan kaki karena lebih mudah untuk dijangkau dan dinilai lebih rentan jika terkena pukulan.

Meski tak memiliki tubuh semampai, namun stretegi cerdasnya itu pun berlangsung sukses. Celso berhasil mengalahkan Savio dengan cukup mudah. Kemenangannya itu pun langsung mendapatkan sorak sorai dari para penonton.

Baca Juga
Baca Juga

Momen pertarungan unik seperti yang dialami oleh Savio vs Celso sebenarnya bukan yang pertama kalinya terjadi di ajang dunia MMA. Sebelumnya sebelumnya juga terdapat pertempuran antara Hong Man Choi si petarung raksasa dari Korea Selatan melawan Yi Long dari China.

Pertarungan pun di menangkan oleh Long yang dijuluki sebagai ‘Biksu Shaolin’, karena berkali-kali menyudutkan lawannya dengan teknik tendangan tornado yang dilakukannnya dengan tajam.
 

BrasilMixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini