x

Seperti Ditabrak Mobil Ford, Ini Pukulan Mematikan Francis Ngannou

Jumat, 22 Mei 2020 20:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Francis Ngannou

INDOSPORT.COM - Presiden UFC, Dana White memuji kekuatan pukulan yang dimiliki oleh Francis Ngannou. Belum lama ini ia menunjukkan kekuatannya di sebuah mesin tinju.

Masih lekat dalam ingatan ketika Francis Ngannou mampu mengalahkan Jairzinho Rozenstruik hanya dalam 20 detik saat tampil di UFC 249 yang digelar pada 9 Mei lalu.

Sesudah momen itu, Francis Ngannou selalu banjir puja-puji dari netizen. Belakangan beredar video ketika Ngannou menjajal kekuatannya dalam sebuah mesin tinju.

Baca Juga
Baca Juga

Ada dua pukulan yang dilancarkan oleh petarung UFC asal Kamerun tersebut. Dalam percobaan pertama, Francis Ngannou berhasil menorehkan skor 1.055 sedangkan di percobaan kedua skor Ngannou mencapai 941.

Sebelum Ngannou beraksi, ada dua orang wanita yang menjajal kekuatannya namun hanya menorehkan skor 500 dan 600. Ada juga beberapa pria yang mencoba, namun tidak ada yang bisa mengalahkan skor Ngannou.

Dana White pun mengakui bahwa petarung UFC berusia 33 tahun itu memiliki kekuatan yang luar biasa. Presiden UFC tersebut bahkan menyebut Francis Ngannou bagaikan seorang predator.

Baca Juga
Baca Juga

"Ia punya kekuatan setara dengan 96 tenaga kuda, mendapat pukulannya akan terasa seperti tertabrak mobil Ford yang sedang melesat. Francis Ngannou memiliki rekor dunia untuk pukulan paling kuat," ujar Dana White dilansir dari Sport Bible.

"Itu lebih kuat dari palu godam seberat 12 pon yang diayunkan dengan kekuatan penuh di atas kepala," pungkasnya.

Setelah sukses mengalahkan Jairzinho Rozenstruik, Francis Ngannou ditantang oleh juara dunia kelas berat-ringan UFC bernama Jon Jones.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Dana WhiteFrancis Ngannou

Berita Terkini