x

Hempaskan Hooker, Poirier Ingin 'Mandi Darah' dengan Khabib Nurmagomedov

Minggu, 5 Juli 2020 18:09 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Usai mengalahkan Dan Hooker dalam pertarungan UFC Night, Dustin Poirier mengatakan siap ‘mandi darah’ dengan Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Usai mengalahkan Dan Hooker dalam pertarungan UFC Night yang digelar beberapa waktu lalu, Dustin Poirier mengatakan siap ‘mandi darah’ dengan Khabib Nurmagomedov.

Pertarungan yang terjadi antara Dustin Poirier vs Dan Hooker di divisi lightweight yang berlangsung di UFC Apex, Amerika Serikat, tersebut berjalan sangat seru dan berlangsung selama lima putaran. Pertarungan itu sendiri disebut-sebut  sebagai salah satu pertarungan terbaik tahun ini.

Baca Juga
Baca Juga

Duel tersebut pun berakhir dengan kemenangan Poirier lewat angka mutlak (48-47, 48-47, 48-46). Petarung berjuluk The Diamond itu diketahui telah melancarkan total 208 serangan. Sementara Hooker total melakukan 182 serangan.

Atas pertarungan berdarah tersebut, Poirier yang yakin jika dirinya adalah petarung terbaik saat ini ingin berduel dengan Khabib Nurmagomedov. Sebelumnya, petarung asal Amerika Serikat tersebut sudah pernah menghadapi Nurmagomedov di gelaran UFC 242 bulan September lalu.

Namun dalam pertarungan tersebut, Nurmagomedov masih terlampau kuat untuk Poirier. Petarung asal Rusia itu diketahui mampu meraih kemenangan lewat submission yang dia lakukan.

Tetapi Poirier menyatakan jika dirinya telah mengetahui letak kesalahannya da kali ini dia yakin bisa mengalahkan Nurmagomedov. Ucapan yang menarik, mengingat Nurmagomedov tercatat sama sekali belum pernah terkalahkan.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat ini saya merasa saya adalah petarung terbaik di dunia. Tempo waktu saya membuat kesalahan saat melawan Khabib Nurmagomedov, tetapi kali ini saya yakin bisa mengalahkan Khabib Nurmagomedov,” ujar Piorier ketika diwawancarai oleh ESPN.

Patut ditunggu apakah Poirier sukses kembali ‘mandi darah’ dalam duel kontra Nurmagomedov yang kemungkinan bakal dilangsungkan. Nurmagomedov sendiri saat ini sedang dalam kondisi berduka usai kematian ayahnya, Abdulmanap akibat komplikasi yang diakibatkan oleh Covid-19.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita MMA

Berita Terkini