x

Hadapi Jorge Masvidal di UFC 251, Kamaru Usman Usung Target Pribadi

Rabu, 8 Juli 2020 15:01 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT.COM – Petarung Mixed Martial Arts (MMA) asal Nigeria, Kamaru Usman mengusung target pribadi saat menghadapi Jorge Masvidal di UFC 251, Minggu (12/07/20).

Usman akan berhadapan dengan lawan barunya, setelah Gilbert Burns batal berduel dengannya lantaran positif terpapar virus corona dan digantikan oleh Masvidal di pertarungan bertajuk Fight Island yang berlangsung pada akhir pekan nanti.

Petarung berusia 33 tahun itu tak hanya menargetkan merebut gelar sabuk juara welterweight. Melainkan juga ingin mengusung target pribadinya yakni ingin tampil all out dan mengaku tak peduli siapa yang akan menjadi lawannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saat berada di octagon saya bukan lagi menjadi Kamaru Usman, melainkan seorang petarung ‘The Nigerian Nightmare’. Saya memiliki target tampil maksimal dan mengerahkan semua kekuatan saya, tak peduli siapa lawan yang saya hadapi,” ujar Kamaru Usman, dilansir dari Essentially Sports.

Usman sendiri memiliki catatan rekor impresif di ajang UFC. Ia merupakan peraih sabuk gelar juara kelas welterweight usai menumbangkan Tyron Woodley di UFC 235 pada Maret 2019.

Kemudian ia berhasil mempertahankan gelar tersebut setelah mengalahkan Colby Covington di UFC 245 pada Desember 2019, dan hingga saat ini memiliki catatan rekor kemenangan 16-1-0, di mana satu kekalahan dialaminya saat tumbang atas Jose Caceres di CFA 11 pada Mei 2013 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Kamaru Usman juga menjadi petarung yang difavoritkan untuk menang di UFC 251, yang akan digelar secara tertutup di pulau pribadi Yas Island, Abu Dhabi.

Sekadar informasi, selain duel utama antara Kamaru Usman vs Jorge Masvidal, ada 24 petarung lainnya yang juga akan meramaikan kompetisi UFC Fight Island.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini