x

Manjakan Penggemar, ONE Championship Berkolaborasi dengan Microsoft

Rabu, 8 Juli 2020 15:56 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Promotor Mixed Martial Arts (MMA) terbesar di Asia, ONE Championship berkolaborasi dengan Microsoft untuk memanjakan penggemar.

INDOSPORT.COM – Promotor Mixed Martial Arts (MMA) terbesar di Asia, ONE Championship berkolaborasi dengan Microsoft untuk memanjakan penggemar.

ONE Championship mengumumkan kemitraan tersebut pada Selasa, (07/07/20), yang bertujuan untuk mengoptimalkan peran teknologi laga olahraga kombat dan untuk memanjakan para penggemar dalam mengonsumsi konten digital.

Selain itu, kerjasama ini juga akan mempermudah kolaborasi antar staf ONE Championship yang tersebar di berbagai negara, sebagaimana rilis yang diterima oleh tim INDOSPORT.

"Saya bangga mengumumkan bahwa ONE Championship telah bermitra secara resmi dengan Microsoft untuk memberikan pengalaman digital terbaik yang berdasarkan data bagi para penggemar," tutur Chatri Sityodtong, Chairman dan CEO ONE Championship.

Baca Juga
Baca Juga

"ONE Championship merupakan yang terdepan secara global dalam menyajikan ajang olahraga live. Lewat teknologi komputasi awan (cloud computing) dari Microsoft, kami akan semakin mengakselesari kemampuan serta kehadiran kami dalam dunia digital," tambahnya.

Kemitraan ini akan memungkinkan ONE untuk mengoptimalkan teknologi Microsoft Azure agar semakin mempertajam layanan streaming dari promotor kelas dunia ini. Selain itu, basis fan global juga akan diuntungkan oleh kemampuan teknologi tersebut dalam menayangkan konten berdasarkan minat.  

Mesin analitik yang mengandalkan teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intellegence) berdasarkan minat dari para penggemar tersebut juga akan memudahkan pihak promotor dalam berinteraksi dan memberikan pengalaman digital yang dapat dimodifikasi sesuai kebutuhan. 

Pada saat yang sama, hal ini juga memungkinkan ONE untuk menyediakan data serta statistik unik agar para penggemar lebih bisa memahami kekuatan tendangan, pukulan, atau bahkan terjangan lutut dari para atlet yang berlaga. 

Dari segi internal, mereka juga dimanjakan oleh Microsoft 365 dan Microsoft Teams untuk memastikan kelancaran kolaborasi serta produktivitas para staf yang kini lebih banyak bekerja secara remote di berbagai belahan dunia.

Selain itu, konten ONE Championship juga akan ditampilkan dalam ekosistem pemberitaan Microsoft, yang mampu menjangkau lebih dari 500 juta individu di 180 negara setiap bulannya lewat news feed seperti MSN, Bing, dan Microsoft Edge. 

"Minat terkait pengalaman digital tak pernah setinggi ini dan kerjasama kami dengan ONE Championship – perusahaan terdepan dalam dunia hiburan olahraga yang memiliki basis penggemar milenial terbesar yang terus tumbuh – akan memungkinkan ONE untuk menyajikan peluang ini lewat cara inovatif dan meningkatkan layanan bagi para suporter, atlet, serta karyawan," tutur Jean-Philippe Courtois, EVP dan President Microsoft Global Sales, Marketing & Operations. 

Baca Juga
Baca Juga

"Kami menantikan kerjasama dengan ONE untuk mendorong percepatan transformasi digital demi kemudahan jutaan penggemar olahraga di seluruh dunia."

Yang terakhir, ONE dan Microsoft akan turut ambil bagian dalam Global Sports Innovation Centre (GSIC), sebuah inisiatif kolaborasi antara pihak swasta, pemerintah, dan akademisi untuk mengembangkan inovasi dalam industri olahraga global.

Sebagai perusahaan terdepan dalam dunia olahraga hiburan, ONE akan terhubung dengan para pemangku kepentingan dari berbagai belahan dunia dalam industri tersebut, serta berbagi pengalaman dan menggali nilai tambah bagi ekosistem teknologi olahraga lewat ide serta pemahaman.

Setelah tertunda karena COVID-19, ONE Championship akan kembali lewat ajang ONE: NO SURRENDER pada 31 Juli mendatang. Meski ajang tersebut tertutup bagi penonton dan media, laga yang ada dapat disaksikan gratis lewat ONE Super App.

MicrosoftMixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini