x

ONE Championship Wakili Asia Dalam Daftar 10 Olahraga Paling Menarik di Dunia

Rabu, 5 Agustus 2020 16:40 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Organisasi Mixed Martial Arts (MMA), ONE Championship berhasil masuk 10 besar olahraga paling menarik di platform Facebook di seluruh dunia.

INDOSPORT.COM – Organisasi Mixed Martial Arts (MMA), ONE Championship berhasil masuk 10 besar olahraga paling menarik di platform Facebook di seluruh dunia.

Catatan positif tersebut berdasarkan hasil survey yang dirilis oleh Socialbakers sebuah perusahaan independen yang bergerak dalam mempelajari tren media sosial.

Berdasarkan rilis yang diterima oleh tim redaksi INDOSPORT, ONE Championship berada dalam urutan kedelapan dalam daftar '10 Profil Olahraga dengan Engagement Terbaik di Facebook'. Data tersebut dikumpulkan dari tanggal 1 Januari hingga 30 Juni 2020.

Organisasi MMA terbesar di Asia tersebut diketahui memiliki jumlah interaksi sebanyak 46.299.362, atau unggul tipis atas National Basketball Association (NBA), yang berada di peringkat kesembilan dengan jumlah interaksi satu juta lebih sedikit.

Baca Juga
Baca Juga

Thank you to the greatest fans in the world for making ONE Championship #8 in the world (out of 5,000 sports properties)...

Dikirim oleh Chatri Sityodtong pada Sabtu, 01 Agustus 2020

Peringkat teratas lainnya dipenuhi oleh brand yang telah lama malang melintang dalam industri olahraga seperti Manchester United, International Cricket Council (ICC), Liverpool, Barcelona, dan Real Madrid.

Chatri Sityodtong, selaku EO dan Chairman ONE Championship membagikan hasil riset tersebut di halaman Facebook pribadinya, dan mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para penggemar.

“Terima kasih kepada para fans terbaik di dunia atas inspirasi bagi saya dan tim untuk terus bermimpi, berusaha, dan menjadi lebih baik dalam hidup!” tulis Chatri Sityodtong.

ONE Championship menjadi satu-satunya perwakilan dari Asia dan juga satu-satunya yang bergerak dalam ranah seni bela diri dalam daftar tersebut. Sepakbola masih menjadi olahraga yang paling dominan dalam daftar ini. 

Baca Juga
Baca Juga

ONE Championship, meski memiliki fondasi kuat di Asia lewat berbagai ajang bela diri berkelas, juga memiliki basis penggemar yang kuat di benua Eropa dan Amerika.

Serta mampu menjangkau lebih dari 2,7 penggemar potensial di seluruh dunia dan disiarkan ke lebih dari 150 negara lewat siaran televisi non-berbayar, siaran linier, dan juga kanal digital. Organisasi yang berdiri pada 2011 ini memiliki penggemar berat di media sosial, khususnya Facebook dan YouTube.

Selain menampilkan ajang utamanya yang berupa laga seni bela diri campuran (MMA), ONE juga menyelenggarakan ONE Super Series, sebuah liga yang khusus menampilkan laga striking Muay Thai dan kickboxing. Selain itu, ONE juga merambah dunia reality show lewat acara The Apprentice: ONE Championship Edition.

ONE juga telah meluncurkan sebuah program podcast bertajuk Franklin Speaking, yang menampilkan mantan Juara Dunia dan legenda MMA Rich “Ace” Franklin. 

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini