x

Usman Nurmagomedov, Si Mesin Pembunuh yang Lebih Ganas dari Khabib

Jumat, 7 Agustus 2020 16:15 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Dunia Mixed Martial Arts (MMA) saat ini tengah digemparkan dengan sosok Usman Nurmagomedov, bintang baru yang dianggap lebih ganas dari Khabib Nurmagomedov.

INDOSPORT.COM – Dunia Mixed Martial Arts (MMA) saat ini tengah digemparkan dengan sosok Usman Nurmagomedov, bintang baru yang dianggap lebih ganas dari Khabib Nurmagomedov.

Khabib Nurmagomedov selaku petarung UFC sekaligus juara kelas ringan tak terkalahkan disebut sebagai salah satu petarung terhebat di dunia dan Rusia, karena kemampuannya dalam berduel begitu impresif hingga mampu mengalahkan semua lawannya.

Namun, nampaknya nama Khabib akan tergeserkan dengan kehadiran Usman, selaku adik sepupunya yang dianggap sebagai Si Mesin Pembunuh di dunia seni bela diri.

Baca Juga
Baca Juga

Kemampuan Usman dalam bertarung juga telah diakui oleh Ali Abdelaziz selaku manajernya, dan bahkan menyebut bahwa petarung yang tengah naik daun itu memiliki skill yang lebih baik dan lebih ganas dari Khabib.

“Usman Nurmagomedov adalah petarung yang harus diwaspadai oleh siapapun. Dia memiliki catatan rekor 10-0-0 dan merupakan petarung pembunuh,” ujar Ali Abdelaziz, dilansir dari laman MMA Asia.

“Dia spesialis Muay Thai dan dia saudara dari Khabib Nurmagomedov, apakah anda paham? Jika memiliki darah yang sama dengan Khabib maka anda memiliki keterampilan gulat yang baik. Dia versi yang lebih baik dan ganas dari Khabib,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Titisan dari 3 Petarung Hebat MMA

Kekaguman Ali Abdelaziz terhadap kemampuan yang dimiliki Usman tak sampai situ saja. Bahkan, ia menyebut bahwa petarung muda itu merupakan titisan dari tiga petarung hebat MMA di dunia yakni Khabib Nurmagomedov, Israel Adesanya dan Jon Jones.

“Sekali lagi saya katakana bahwa para petarung harus mewaspadainya karena dia memang benar-benar seorang pembunuh. Usman memiliki segalanya, pukulan, grappling, jiu-jitsu, dan segala penampilan yang baik,”

“Usman bisa menjatuhkan lawannya hanya dengan menggunakan siku, dia sangat fenomenal serta merupakan titisan dan kombinasi dari Khabib, Israel Adesanya dan Jon Jones,” jelasnya.

Ali juga mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membawa Usman ke ajang UFC pada akhir 2021 mendatang. Di sisi lain, Usman juga mengatakan minatnya untuk bergabung dengan ONE Championship, setelah sang manajer resmi menjalin kerja sama dengan promotor Asia tersebut.


1. Disebut Sebagai Calon Penerus Khabib Nurmagomedov di Ajang MMA

Petarung MMA, Usman Nurmagomedov.

Usman Nurmagomedov juga disebut sebagai calon penerus Khabib Nurmagomedov di ajang MMA, mengingat sang jawara kelas ringan UFC dikabarkan akan segera pensiun saat rekornya menyentuh angka 30-0-0 (saat ini 28-0-0).

Klan Nurmagomedov memang kemampuannya tak perlu diragukan. Namun, anggota keluarganya memiliki skill yang berbeda, dan belum ada yang sehebat Khabib selain Usman sendiri.

Sepupu Khabib yang lain, Abubakar Nurmagomedov memiliki karier tak secemerlang saudaranya dan dianggap belum begitu sukses meski meraih catatan yang tak begitu buruk akni 15-3-1.

Maka, tak heran jika Usman Nurmagomedov dianggap sebagai anggota keluarga yang mewarisi kehebatan Khabib, mengingat ia belum terkalahkan sejak debutnya sebagai petarung MMA profesional pada 2017.

Bahkan, ia mampu tampil sempurna di duel terakhirnya melawan Jerry Kvanstrom di UAE Warriors 12 hanya dalam 40 detik pada 31 Juli lalu.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipJon JonesKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAIsrael AdesanyaAli AbdelazizUsman Nurmagomedov

Berita Terkini

Berita Terpopuler