x

Khabib Nurmagomedov Enggan Disandingkan dengan Muhammad Ali, Kenapa?

Kamis, 17 September 2020 17:59 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov secara tegas mengatakan bahwa dirinya tak mau disandingkan dengan legenda tinju, Muhammad Ali.

INDOSPORT.COM – Petarung MMA asal Rusia, Khabib Nurmagomedov secara tegas mengatakan bahwa dirinya tak mau disandingkan dengan legenda tinju, Muhammad Ali.

Khabib secara tegas menolak disandingkan dengan Ali, dan mengatakan kesamaan yang dimiliki oleh mereka hanyalah sama-sama menjadi juara dan pengabdian diri terhadap dunia Islam.

Di luar itu, Khabib menyatakan dirinya tak mau disandingkan lantaran merasa tak pantas mengingat Ali merupakan sosok pejuang kemanusiaaan terutama dalam memberantas rasisme.

Baca Juga
Baca Juga

“Jika disandingkan, saya dan Muhammad Ali mungkin sama-sama seorang juara dan musim, tapi di luar arena pertarungan kami sangat berbeda, jadi membandingkan kami mungkin adalah hal yang salah,” kata Khabib Nurmagomedov, dilansir dari laman RT Sports.

“Saat itu di Amerika orang kulit hitam diperlakukan dengan buruk. Ali menginspirasi banyak orang dengan kisah kehidupannya. Dia bisa membuang sabuk juaranya saat diperlakukan rasis dan terus berjuang atas nama kemanusiaan,”

Baca Juga
Baca Juga

“Untuk bisa membandingkan kami, saya harus kembali ke tahun tersebut dan menjadi orang kulit hitam yang menjadi juara. Kemudian akan melihat bagaimana saya akan bersikap saat situasi itu, baru kami bisa dibandingkan. Jadi rasanya tak pantas saya disandingkan dengannya,” tambahnya.

Meski demikian, Khabib Nurmagomedov tetap merasa kagum dengan kisah perjuangan Muhammad Ali, yang secara luas dikenal sebagai legenda tinju kelas berat yang lantang memberantas rasisme yang merajalela di Amerika Serikat pada saat itu.

Sekadar informasi, Khabib saat ini tengah mempersiapkan diri untuk kembali bertarung di octagon melawan Justin Gaethje UFC 254 yang akan berlangsung pada 25 Oktober 2020 mendatang.
 

Muhammad AliMixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMABerita Tinju

Berita Terkini

Berita Terpopuler