x

Sangar! 1 Pukulan Buat Petarung Penerus Khabib Nurmagomedov Menang Hanya 17 Detik

Senin, 21 September 2020 16:14 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
Khamzat Chimaev, petarung UFC.

INDOSPORT.COM – Kemenangan gemilang telah diraih oleh Khamzat Chimaev, yang berhasil mengalahkan lawannya setelah melancarkan satu pukulan dalam 17 detik di UFC Vegas 11, Minggu (20/09/20).

Momen tersebut terjadi di duel main card antara Chimaev vs Gerald Meerschaert di kelas middleweight yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Pada ronde pertama, petarung yang disebut sebagai calon penerus Khabib Nurmagomedov itu memang sudah tampil percaya diri dengan maju terlebih dahulu untuk melakukan serangan.

Baca Juga
Baca Juga

Ia kemudian mencoba melancarkan tendangan kepada Gerald, namun berhasil ditepis oleh lawannya. Kemudian Chimaev melakukan kuda-kuda untuk memukul mundur rivalnya ke tepi octagon.

Kemudian Khamzat Chimaev secara tiba-tiba memberikan pukulan jabs kanan yang mendarat tepat di dagu Gerald Meerschaert, dan seketika rivalnya langsung tumbang.

Tak mau memberikan kesempatan agar lawannya tak bangkit, Chimaev mencoba memberikan pukulan bertubi-tubi sebelum akhirnya laga dihentikan oleh wasit.

Juri dan wasit tanpa pikir panjang langsung memberikan kemenangan kepada petarung muslim asal Swedia tersebut lewat keputusan KO (punch), serta mendapatkan penghargaan pertarungan terbaik dengan tambahan bayaran 50 ribu dolar AS (Rp734 juta) di laga yang berlangsung hanya dalam 17 detik saja.

Baca Juga
Baca Juga

Kemenangan ini juga memperpanjang tren positif yang dimiliki oleh Chimaev. Tercatat ia memiliki rekor meraih tiga kemenangan dalam 66 hari, memenangkan dua duel di kelas berbeda.

Saat ini Khamzat Chimaev juga memiliki catatan rekor tak terkalahkan 9-0-0, sejak memulai karier MMA profesional pada Mei 2018. Tak heran jika bos UFC, Dana White menyebutnya sebagai monster baru di promotor MMA ternama di dunia tersebut.

Sementara Gerald Meerschaert, petarung yang lebih senior mencatatkan rekor kemenangan yang tak begitu buruk yakni 31-14-0, setelah memulai kariernya sejak Januari 2007 silam. 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAKhamzat Chimaev

Berita Terkini