x

Jadwal UFC 253 Akhir Pekan Ini: Laga Superfight Perebutan 2 Gelar Juara Dunia

Kamis, 24 September 2020 09:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
Berikut jadwal dan daftar 22 petarung yang akan berduel di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 253 pada Minggu (27/9/20) akhir pekan ini.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan daftar 22 petarung yang akan berduel di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 253 pada Minggu (27/9/20) akhir pekan ini.

Promotor Mixed Martial Arts (MMA) ternama di dunia itu kembali menggelar pertarungan di Pulau Yas, Abu Dhabi, yang juga sebelumnya menjadi venue dari rentetan duel akbar yang digelar pada Juli lalu yang bertajuk UFC Fight Island.

Pada UFC 253 akan menyuguhkan dua perebutan gelar juara, yakni pertarungan antara Israel Adesanya vs Paulo Costa untuk memperebutkan gelar kelas menengah (middleweight).

Baca Juga
Baca Juga

Pertempuran yang menjadi laga utama ini termasuk menjadi duel bersejarah, karena catatan impresif kedua petarung. Israel Adesanya sendiri sejak bergabung dengan UFC pada 2018 lalu belum pernah menelan kekalahan.

Israel Adesanya merebut sabuk juara dunia kelas menengah usai mengalahkan Kelvin Gastelum pada April 2019, serta mempertahankannya dari Robert Whittaker dan Yoel Romero. Ia juga memiliki catatan kemenangan 19-0-0.

Sedangkan Paulo Costa yang baru bergabung UFC pada 2017 itu juga belum terkalahkan. Ia merupakan salah satu penantang juara di kelas menengah, dan berada di peringkat kedua di bawah Robert Whittaker yang menjadi penantang utama Adesanya.

Kemudian selanjutnya ada perebutan gelar juara kelas berat ringan (light heavyweight) antara mantan penantang gelar Dominick Reyes vs Jan Blachowicz selaku mantan juara di ajang KSW. Gelar ini diketahui tak dipegang oleh siapapun setelah Jon Jones memutuskan untuk melepasnya pada 17 Agustus lalu.

Sebelum duel bersejarah Israel Adesanya vs Paulo Costa digelar, akan ada 20 pertarungan yang digelar di preliminary card dan early prelims card yang juga tak kalah menarik.

Baca Juga
Baca Juga

Berikut daftar 22 petarung MMA yang akan tampil di UFC 253:

  1. Israel Adesanya vs Paulo Costa (perebutan gelar juara dunia middleweight)
  2. Dominick Reyes vs Jan Blachowicz (perebutan gelar juara dunia light heavyweight)
  3. Kai Kara France vs Brandon Royval (flyweight)
  4. Ketlen Vieira vs Sijara Eubanks (women bantamweight)
  5. Hakeem Dawodu vs Zubaira Tukhugov (featherweight)
  6. Brad Riddell vs Alex Da Silva (lightweight)
  7. Diego Sanchez vs Jake Matthews (welterweight)
  8. Shane Young vs Nate Landwehr (featherweight)
  9. William Knight vs Aleksa Camur (light heavyweight)
  10. Juan Espino vs Jeff Hughes (heavyweight)
  11. Khadis Ibragimov vs Danilo Marquez (light heavyweight)

Berikut jadwal lengkap UFC 253:

Minggu, 27 September 2020

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita OlahragaBerita SportBerita MMAIsrael Adesanya

Berita Terkini