x

Rekap Hasil UFC 253: Israel Pertahankan Sabuk Juara!

Minggu, 27 September 2020 12:57 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Bertempat di Flash Forum, Abu Dhabi, pada Minggu (27/09/20) telah digelar pertandingan MMA yang bertajuk UFC 253.

INDOSPORT.COM - Bertempat di Flash Forum, Abu Dhabi, pada Minggu (27/09/20) telah digelar pertandingan MMA yang bertajuk UFC 253.

Secara total, ada lima pertandingan yang disuguhkan kepada para pencinta MMA. Dua di antaranya adalah pertandingan perebutan sabuk juara.

Baca Juga
Baca Juga

Laga UFC 253 dibuka dengan pertarungan antara Hakeem Dawodu melawan Zubaira Turkhugov. Pertandingan kelas Featherweight itu pada akhirnya dimenangkan oleh Hakeem lewat keputusan wasit.

Selanjutnya, pertarungan dilanjutkan dengan aksi saling pukul dan kunci antara dua petarung wanita kelas Bamtamweight, yakni Ketlen Vieira vs Sijara Eubanks . Setelah total 15 menit tak ada yang tumbang, wasit akhirnya memutuskan Ketlen sebagai pemenang.

Di kelas Flyweight, pertarungan sengit terjadi saat Kai Kara-France yang berhadapan dengan Brandon Royval. Brandon yang pengalamannya lebih sedikit, secara mengejutkan mampu membuat Kai Kara menyerah saat ronde kedua baru berjalan 48 detik.

Setelahnya, salah satu partai utama UFC 253 pun digelar. Domincik Reyes berhadapan dengan Jan Blachowicz dalam perebutan gelar juara kelas Light Heavyweight, yang kosong setelah pemilik sebelumnya,  Jon Jones ingin naik kelas.

Di lima menit ronde awal, baik Reyes dan Blachowicz terlihat lebih banyak main aman, sembari mencari celah untuk melepaskan serangan mematikan.

Perubahan taktik dilakukan oleh Reyes di ronde kedua. Ia langsung berinisiatif melancarkan serangan ke tubuh dan wajah Blachowicz.

Petaka pun datang bagi Reyes ketika tendangan keras kaki kiri Blachowicz mengenai pinggangnya. Ia mulai sempoyongan dan kesempatan itu dimanfaatkan Blachowicz dengan menghujani Reyes pukulan bertubi-tubi.

Wasit pun memutuskan untuk menghentikan pertandingan setelah melihat Reyes kondisinya tak memungkinkan lagi untuk bertarung. Dengan begitu Blachowicz keluar sebagai pemenang dan menjadi juara baru UFC kelas Light Heavyweight.

Pertarungan tak kalah seru pun datang. Israel Adesanya yang berstatus juara bertahan UFC kelas Middleweight ditantang oleh Paulo Costa asal Brasil.

Berhadapan dengan petarung yang lebih muda, banyak yang memprediksi Israel Adesanya akan mendapat kesulitan. Namun hal itu ternyata tak terbukti.

Berkali-kali petarung berdarah Nigeria dan Selandia Baru itu berhasil melepaskan pukulan dan tendangan keras ke tubuh Paulo Costa.

Baca Juga
Baca Juga

Puncaknya terjadi di ronde kedua. Saat pertandingan menunjukkan menit 03:59, Israel melepaskan tendangan tepat mengenai kepala Paulo, yang membuatnya langsung tersungkur.

Wasit langsung menghentikan laga dan menyatakan Israel Adesanya sebagai pemenang. Petarung kelahiran 22 Juli 1989 itu sukses mempertahankan sabuk juara kelas Middleweight miliknya.

Berikut rekap hasil pertandingan UFC 253

Hakeem Dawodu (menang) vs Zubaira Tukhugov

Katlen Vieira (menang) vs Sijara Eubanks

Kai Kara-France vs Brandon Royval (menang)

Dominick Reyes vs Jan Błachowicz (menang)

Israel Adesanya (menang) vs Paulo Costa

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Berita MMAIsrael Adesanya

Berita Terkini