x

Gelar Ranking Terbaiknya Diminta Khabib, ‘Dewa’ UFC Langsung Sombong

Minggu, 25 Oktober 2020 11:22 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Petarung MMA, Jon Jones bertingkah sombong setelah gelar ranking pound for pound UFC terbaiknya diminta oleh Khabib Nurmagomedov di UFC 254

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Jon Jones bertingkah sombong setelah gelar ranking pound for pound UFC terbaiknya diminta oleh Khabib Nurmagomedov di UFC 254.

Khabib yang sukses mempertahankan gelar juara kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje lewat submission di UFC 254, Minggu (25/10/20) dini hari WIB, secara mengejutkan memutuskan untuk pensiun dari dunia MMA.

Namun ia memiliki permintaan terakhirnya sebagai seorang petarung MMA yakni meminta gelar sebagai atlet yang menempati peringkat pertama pound for pound atau lintas divisi.

“Permintaan terakhir saya untuk UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 di ranking pound for pound di dunia, karena saya layak mendapatkannya,” ujar Khabib Nurmagomedov saat wawancara pasca pertarungan.

Baca Juga
Baca Juga

Pernyataan tersebut pun langsung membuat Jon Jones, yang dianggap sebagai ‘dewa’ UFC bereaksi. Melalui akun resmi Twitter-nya, Jones awalnya merelakan gelar tersebut.

“Sampai saya mengambil mahkota berat tersebut, saya berikan posisi ini kepada Anda. Nikmatilah, wahai sang jawara,” cuit Jon Jones.

Namun tak berselang lama ia malah menyombongkan dirinya sendiri seperti tak rela peringkatnya akan direbut oleh The Eagle, sebelum akhirnya memberikan ucapan selamat kepada Khabib.

“15 gelar juara, angka tidak pernah berbohong,” lanjutnya.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada Khabib untuk karier yang luar biasa. Saya tahu hari ini dia telah membuat ayahnya dan jutaan penggemarnya merasa sangat bangga. Semoga Tuhan terus memberkatinya di perjalanan hidup selanjutnya,” ucap Jon Jones.

Cuitan sombongnya tersebut lantaran Jones ingin menegaskan bahwa ia telah melakoni 15 duel perebutan sabuk gelar juara UFC dan tak pernah menelan kekalahan sedikit pun.

Meski demikian, menurut ranking pound for pound MMA terbaru. Khabib Nurmagomedov telah menempati peringkat pertama sebagai petarung lintas divisi terbaik di dunia, sementara Jon Jones turun ke peringkat keempat.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar 10 petarung yang menduduki ranking pound for pound MMA menurut laman Tapology:

  1. Khabib Nurmagomedov (29-0-0)
  2. Stipe Miocic (20-3-0)
  3. Israel Adesanya (20-0-0)
  4. Jon Jones (26-1-0, 1NC)
  5. Kamaru Usman (17-1-0)
  6. Alexander Volkanovski (22-1-0)
  7. Justin Gaethje (22-3-0)
  8. Dustin Poirier (26-6-1, 1NC)
  9. Petr Yan (15-1-0)
  10. Max Holloway (21-6-0)
Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jon JonesKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAJustin Gaethje

Berita Terkini

Berita Terpopuler