x

Momen Kesalahan Fatal Justin Gaethje Saat Lawan Khabib di UFC 254

Senin, 26 Oktober 2020 14:53 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Pertarungan Justin Gaethje saat menendang Khabib Nurmagomedov dalam gelar UFC di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

INDOSPORT.COM - Terungkap momen kesalahan yang dilakukan oleh Justin Gaethje saat berhadapan dengan Khabib Nurmagomedov di UFC 254, Minggu (25/10/20).

Gaethje harus mengakui kehebatan Khabib setelah kalah dari The Eagle melalui submission, lantaran tak kuasa terlepas dari serangan brutal Khabib di ronde kedua UFC 254.

Sebenarnya Gaethje bisa saja menjadi lawan tangguh dalam pertarungan ketat bagi Khabib, jika ia tak melakukan sebuah kesalahan yang membuatnya masuk dalam cengkraman petarung UFC asal Rusia tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

The Highlight memang tampil menyerang pada awal ronde kedua. Namun serangan tersebut menjadi sebuah bencana kala Gaethje melancarkan low kick yang mengenai Khabib.

Siapa sangka tendangan tersebut rupanya menjadi kesempatan bagi Khabib Nurmagomedov untuk menyerang balik meski sempat sempoyongan.

Khabib yang terjatuh lantaran terkena tendangan dari Justin Gaethje langsung menyergap kaki lawannya hingga berhasil melakukan take down. Momen ini juga disadari oleh para pecinta MMA di media sosial.

Secara sigap Khabib menekan lawannya dan melakukan kuncian mematikan triangle choke. Gaethje yang tengah tersudutkan mencoba membanting tubuh Khabib untuk melepaskan diri.

Baca Juga
Baca Juga

Namun sayang, dengan sekuat tenaga Khabib mempertahankan kunciannya hingga membuat Justin Gaethje lemas dan akhirnya melakukan tap out.

Senjata makan tuan yang dilakukan oleh Gaethje membuat ia gagal memperebutkan sabuk gelar juara kelas ringan milik Khabib, padahal Gaethje dianggap menjadi salah satu lawan sengit bagi Khabib.

Sementara itu, Khabib Nurmagomedov sendiri memutuskan untuk pensiun sebagai petarung MMA usai mencatatkan rekor tak terkalahkan 29-0-0, karena mengikuti permintaan ibunya yakni tak ingin Khabib bertarung tanpa ditemani oleh mendiang ayahnya, Abdulmanap Nurmagomedov.

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Khabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAJustin Gaethje

Berita Terkini