x

Makin Panas! Khabib Rebut Status Petarung Terbaik, Dewa Langsung UFC Murka

Rabu, 28 Oktober 2020 10:49 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
Petarung MMA, Jon Jones langsung murka dan mengecam keputusan UFC lantaran memberikan gelar status petarung terbaik kepada Khabib Nurmagomedov

INDOSPORT.COM – Petarung MMA, Jon Jones langsung murka dan mengecam keputusan UFC lantaran memberikan gelar status petarung terbaik kepada Khabib Nurmagomedov.

Khabib baru saja mengumumkan bahwa ia sukses menjadi petarung peringkat pertama dalam ranking pound for pound UFC, mempertahankan gelar juara kelas ringan usai mengalahkan Justin Gaethje lewat submission di UFC 254, Minggu (25/10/20) kemarin.

Naiknya The Eagle di posisi pertama peringkat petarung terbaik di lintas divisi itu selain karena kehebatannya, namun juga merupakan permintaan terakhirnya kepada UFC usai memutuskan pensiun pasca kemenangannya atas Justin Gaethje. Ternyata permintaan tersebut dikabulkan oleh UFC.

“Permintaan terakhir saya untuk UFC adalah kalian harus menjadikan saya petarung nomor 1 di ranking pound for pound di dunia, karena saya layak mendapatkannya,” ujar Khabib, saat wawancara pasca pertarungan di UFC 254.

Baca Juga
Baca Juga

Namun keputusan promotor MMA terbaik di dunia untuk memberikan gelar tersebut kepada Khabib Nurmagomedov, langsung membuat Jon Jones yang disebut sebagai dewa dan petarung nomor satu di UFC langsung geram.

Melalui akun Twitter pribadinya, Jones kembali protes dan kini melancarkan kecaman serta menyindir keputusan UFC yang mencopot peringkat terbaiknya tersebut.

“Peringkat pertama ini adalah omong kosong,” cuit Jon Jones

“Menang lewat keputusan bulat merebut gelar dari Al Iaquinta di menit terakhir untuk menjadi juara. Conor McGregor adalah satu-satunya lawannya yang diketahui oleh publik. Menjadikan Khabib Nurmagomedov sebagai petarung nomor satu adalah hal yang lucu,” lanjutnya.

Sebelumnya Jones juga melancarkan protesnya, karena tak rela statusnya diambil serta meski respek dengan Khabib, namun ia keberatan jika gelar petarung terbaik yang telah ia perjuangkan selama bertahun-tahun diberikan kepada Khabib begitu saja.

Jones juga sempat memberitahu para penggemar The Eagle bahwa idoalnya tak pantas menyadang gelar tersebut, karena Khabib Nurmagomedov baru empat kali mempertahankan sabuknya. Sementara Jones sudah 15 kali melakukannya.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya berbicara kepada semua penggemar Khabib yang berada di luar sana. Dia baru mempertahankannya empat kali sementara saya 15 kali melakukannya, kini kalian berbicara siapa petarung terbaik yang ada? Kalian becanda?,” kata Jones.

“Satu-satunya petarung yang mungkin pantas menantang rekor saya di UFC adalah legenda Georges St-Pierre yang harus melakoni dua laga lagi untuk melewai saya. Saya belum pensiun dan harus menjalani satu duel lagi. Saya menyayangi anda semua semoha hari kalian menyenangkan,” tambahnya.

Jon Jones sendiri memiliki rekor kemenangan 26-1-1 NC. Ia berhasil meraih gelar juara sabuk kelas berat-ringan (light heavyweight) atas Mauricio Rua di UFC 128 pada 19 Maret 2011, dan sukses mempertahankannya hingga saat ini.
 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Jon JonesKhabib NurmagomedovBerita OlahragaBerita SportBerita MMAJustin Gaethje

Berita Terkini