x

Duel 2 Raksasa Tak Terkalahkan Bakal Tersaji di ONE Championship

Selasa, 1 Desember 2020 12:33 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Lanjar Wiratri
Roman Kryklia vs Murat Aygun di ONE: Big Bang.

INDOSPORT.COM – Duel dua petarung raksasa tak terkalahkan bakal tersaji di turnamen ONE Championship bertajuk ONE: Big Bang, Jumat (04/12/20) nanti.

ONE: Big Bang bakal diwarnai oleh pertemuan dua raksasa kickboxing yang belum mengenal kekalahan KO dalam sepanjang karier mereka di laga puncak.

Dua raksasa itu ialah Roman Kryklia selaku Juara Dunia ONE Light Heavyweight Kickboxing dan Murat "The Butcher" Aygun, akan saling berhadapan di Singapore Indoor Stadium dengan membawa rekor ciamik tersebut. 

Baca Juga
Baca Juga

Kryklia merupakan kickboxer asal Ukraina dengan rekor 45-7-0. Dari angka kekalahan tersebut, semuanya diderita lewat putusan juri dan bukan dari hasil kalah KO. Sebaliknya, Aygun memiliki rekor 16-1-0 dan satu-satunya kekalahan yang ia terima adalah hasil pertimbangan dokter (doctor stoppage).

Menarik disaksikan apakah KO pertama akan terjadi saat dua rakasasa dengan berat masing-masing 102,1 kilogram ini bertemu pada akhir pekan nanti.

“Bagi saya, menjadi Juara Dunia tentu saja merupakan tanggung jawab (besar), jadi pada laga mendatang, saya harus membuktikan bahwa saya yang terbaik,” ujar Kryklia yang memiliki postur tinggi badan 200 cm

“Motivasi terbesar saat latihan adalah untuk membuktikan bahwa saya yang pertama di divisi light heavyweight,” tambahnya, sebagaimana rilis yang diterima tim INDOSPORT.

Setahun setelah merebut gelar, ia merasa lapar untuk bisa mempertahankan sabuk emasnya. 

Baca Juga
Baca Juga

“Saya rasa Murat memiliki gaya kickboxing yang mirip dengan Tarik Khbabez, yang saya hadapi sebelumnya,” tutur atlet Ukraina tersebut.

“Mereka memiliki tangan yang kuat, dan saya rasa dalam jarak dekat, itu bisa jadi senjata utama Murat. Dia melemparkan banyak pukulan dan tendangan, jadi saya rasa dia akan mencoba mendekat dan memukul saya.”

Di sisi lain, Murat Aygun memiliki rasa percaya diri yang sama meski laga nanti merupakan debutnya di pentas global ONE Championship.

“Sabuk ONE Championship ini sangat berarti bagi saya, dan saya akan memenangkannya. ONE adalah organisasi yang hebat, dan saya ingin menjadi yang terbaik di manapun saya berada — maka itu saya ingin menjadi yang terbaik di ONE Championship,” kata Aygun.

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler