x

Duel Mematikan Bakal Jadi Ajang Perdana ONE Championship di 2021

Jumat, 15 Januari 2021 11:59 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
ONE Championship bakal menggelar duel ‘mematikan’ bertajuk ONE: Unbreakable yang akan menjadi ajang perdana di tahun 2021 ini.

INDOSPORT.COMONE Championship bakal menggelar duel ‘mematikan’ bertajuk ONE: Unbreakable yang akan menjadi ajang perdana di tahun 2021 ini.

Duel bertajuk ONE: Unbreakable ini akan digelar oleh ONE Championship di Singapore Indoor Stadium pada 22 Januari pekan depan, dengan menyuguhkan serangkaian kartu pertarungan yang seru nan menarik.

Duel utama di ajang ini ialah mempertemukan dua petarung unggulan antara Alaverdi Ramazanov vs. Capitan Petchyindee Academy untuk memperebutkan Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Kickboxing.

Setelah sabar menunggu sepanjang 2020, Alaverdi ‘Babyface Killer’ Ramazanov selaku Juara Dunia ONE Bantamweight Kickboxing akan mempertahankan gelarnya pada laga utama.

Baca Juga
Baca Juga

Ramazanov, yang mengalahkan bintang Tiongkok “Muay Thai Boy” Zhang Chenglong saat merebut gelar perdana pada Desember 2019, telah terbukti sebagai salah satu striker mengesankan di ONE Super Series – liga di ONE Championship yang khusus mempertandingkan laga Muay Thai dan kickboxing.

Petarung bintang asal Rusia ini memiliki kemampuan lengkap yang beragam, mulai dari kecepatan luar biasa hingga kemampuan KO. Seluruh penampilan tersebut membawa catatan rekor profesionalnya menjadi 61-5.

Dalam laga di Singapura nanti, Ramazanov akan mempertahankan sabuk emas melawan seorang pria yang lebih kaya akan pengalaman. Lawannya kali ini pun memiliki kekuatan KO yang tak kalah kuat.

Pria itu adalah Capitan Petchyindee Academy, Juara Dunia Muay Thai berkali-kali yang memiliki catatan rekor 142-40 dalam kariernya. Dalam laga debutnya di pentas dunia ONE Championship, ia pun membuat sebuah kesan istimewa.

September lalu, atlet veteran Thailand ini menghentikan Petchtanong Petchfergus dengan sebuah cross hanya dalam waktu enam detik, yang jadi kemenangan tercepat sepanjang sejarah ONE Super Series.

Melansir dari rilis resmi ONE Championship, rekor itu membawa Capitan menempati peringkat kedua dalam divisinya, serta sebuah kesempatan perebutan gelar melawan Ramazanov.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum laga utama, mantan Juara Dunia ONE Lightweight Shinya “Tobikan Judan” Aoki akan kembali ke dalam Circle untuk menempati laga pendukung utama ONE: Unbreakable, dengan melawan James Nakashima.

ONE: UNBREAKABLE merupakan hasil dari kelanjutan kerjasama antara ONE Championship dengan pemerintah Singapura untuk mengawali kembalinya berbagai gelaran olahraga internasional secara live.

Seperti pada ajang sebelumnya, 250 tiket “Superfan” tersedia bagi mereka yang ingin menghadiri ajang ini secara langsung di Singapore Indoor Stadium.

Tiket dijual seharga $148 SGD, sekitar Rp1,5 juta, yang berisi satu tempat duduk premium berdasarkan skema pembatasan sosial. Selain itu, pemegang tiket juga akan mendapatkan merchandise pilihan dari ONE.

Daftar Pertandingan Lengkap ONE: UNBREAKABLE

Mixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini