x

ONE Championship Gelar Ajang Pencarian ‘Gladiator’ di Amerika Serikat

Rabu, 24 Februari 2021 12:42 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
ONE Championship jalin kerjasama dengan Ringside Unified Fighting (RUF) untuk jaring petarung MMA kelas berat terbaik di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Demi mencari petarung MMA kelas berat terbaik di Amerika Serikat, promotor ONE Championship menjalin kerjasama dengan Ringside Unified Fighting (RUF Nation).

RUF Nation merupakan organisasi MMA yang berbasis di Arizona, Amerika Serikat akan menggelar “Road To ONE” pada 13 Maret mendatang yang dinamai RUF 39. Ajang ini berisikan turnamen khusus bagi atlet heavyweight asal Negeri Paman Sam. 

Terdapat sebanyak 16 kontestan yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini. Juaranya akan menerima kontrak senilai lebih dari 100 ribu dolar AS (Rp1,4 miliar) untuk berlaga di panggung utama ONE Championship.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan rilis resmi yang diterima tim redaksi INDOSPORT, ajang ini akan disiarkan dari situs web resmi promotor MMA tersebut, RUFMMA.net.

Rich Franklin selaku Vice President ONE Championship, mengaku bersemangat menantikan lahirnya para atlet kelas berat baru dari negara asalnya.

“Salah satu tujuan terpenting kami di ONE Championship adalah memberi panggung dunia terbesar bagi para atlet untuk menampilkan kemampuan mereka,” tegas Franklin, yang juga meruapakan mantan Juara Dunia UFC.

“Kami sangat bersemangat melihat berlangsungnya turnamen ini, dan menemukan superstar heavyweight dunia berikutnya,” lanjutnya.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Dr. Joel Lopez selaku President dari RUF Nation, juga menyampaikan antusiasmenya untuk menjalin kerjasama demi mencari bintang heavyweight Amerika Serikat berikutnya.

“Saya sangat bergembira atas kesempatan yang diberikan ONE Championship pada kami di RUF Nation dalam kerjasama untuk turnamen ‘Road To ONE’,” kata Lopez.

“RUF sudah siap menjadi panggung ideal bagi rekrutmen, dan tanggapan dari para peserta juga luar biasa sampai saat ini. Saya yakin turnamen ini akan memunculkan beberapa bakat yang sebelumnya tak terlihat di AS untuk memasuki daftar atlet ONE,” tambahnya.


1. Hadiah Fantastis dan Tarung Lawan Gladiator ONE Championship

ONE Championship jalin kerjasama dengan Ringside Unified Fighting (RUF) untuk jaring petarung MMA kelas berat terbaik di Amerika Serikat.

Pemenang dari turnamen ini berhak untuk berlaga di pentas utama ONE Championship dan menghadapi para nama besar yang telah lama malang melintang di pentas dunia. Saat ini, divisi heavyweight telah dihuni oleh para raksasa dengan bobot berkisar antara 102,2 hingga 120,2 kilogram.

Beberapa nama besar yang ada di roster ONE Championship saat ini termasuk atlet sensasional India Arjan “Singh” Bhullar, dinamo asal Iran Amir Aliakbari, bintang Rusia tak terkalahkan Anatoly “Spartak” Malykhin, serta pemilik pukulan besi asal Italia Mauro “The Hammer” Cerilli. Sementara itu, sabuk emas saat ini disandang oleh Juara Dunia ONE Heavyweight Brandon “The Truth” Vera.

Kedepan, RUF Nation juga akan menghadirkan lebih banyak lagi turnamen MMA “Road To ONE” dalam divisi yang berbeda. Setiap juara dari turnamen tersebut akan berhak menerima kontrak senilai lebih dari 100.000 dolar AS untuk berlaga di ONE Championship.

Amerika SerikatMixed Martial Arts (MMA)One ChampionshipBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini