x

Disorot Media Asing, Duel Petarung Indonesia Jadi Ledekan Juara UFC

Selasa, 2 Maret 2021 16:48 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kamaru Usman, juara UFC yang mengomentari duel petarung MMA Indonesia.

INDOSPORT.COM – Duel petarung MMA Indonesia sempat disorot oleh media asing, dan bahkan menarik perhatian sejumlah seniman bela diri elite, termasuk juara UFC.

Pertarungan dua seniman bela diri MMA Indonesia antara Alex Munster vs Rudy ‘Ahong’ Gunawan di kelas welter terjadi di duel bertajuk Fight Night 42 yang digelar One Pride MMA.

Alex Munster berhasil membuat KO Rudy ‘Ahong’ Gunawan di ronde kedua, saat di mana kedua petarung sudah menunjukkan rasa kelelahan satu sama lain.

Baca Juga
Baca Juga

Ahong yang sudang menunjukkan kehilangan keseimbangan di awal ronde kedua pun beberapa kali nampak terjatuh, dan akhirnya terkapar usai mendapatkan pukulan dari Alex, hingga wasit memberikan kemenangan padanya.

Duel ini pun sempat menjadi sorotan media asing di Instagram, yakni MMA Junkie yang mengunggah ulang sebuah video dari One Pride MMA pertarungan Alex Munster vs Rudy ‘Ahong’ Gunawan.

Dalam unggahan tersebut, MMA Junkie pun menuliskan sebuah caption yang berbunyi:

Baca Juga
Baca Juga

“Rasa lelah justru memunculkan sisi terbaik dua pria ini."

Sontak unggahan tersebut pun langsung dibanjiri oleh berbagai reaksi dan komentar netizen, termasuk sejumlah nama petarung elite, salah satunya ialah Kamaru Usman selaku juara UFC.


1. Dibanjiri Komentar Netizen Termasuk Ledekan dari Juara UFC

Kamaru Usman, petarung juara UFC.

Netizen pun langsung menyerbu unggahan tersebut dengan meninggalkan berbagai macam komentar. Termasuk Kamaru Usman, yang memberikan komentar bernada ledekan.

“Apa yang baru saja saya tonton,” tulis Kamaru Usman, sambil menyelipkan emoji tertawa.

Petarung lainnya juga memberikan komentar serupa.

“Kelelahan jadi bagian terbaiknya,” kata Linton Vassell

“OMG” tutur Volkan Oezdemir, sambil tertawa.

“Video terbaik yang pernah saya tonton sepanjang tahun,” tulis Philip Rowe, yang juga menambahkan emoji tertawa seperti lainnya.

Sementara netizen pun menilai bahwa pertarungan keduanya seperti dua orang yang sedang mabuk dan saling bertengkar satu sama lain, serta komentar sarkas lainnya.

“Seperti dua orang pria yang mabuk dan memukul satu sama lain” @realubaid

“Nampak seperti melihat dua orang paman yang mabuk di sebuah acara keluarga” @ogshawnymack

“Apakah ini nyata? Ini terlihat seperti dua anak kecil bertengkar, di mana satunya merasa takut dan yang lain merasa senang” @dylanmoore738

“Terlihat seperti di ronde 25” @barca132457

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)ONE Pride MMABerita OlahragaBerita SportBerita MMAKamaru Usman

Berita Terkini