x

Jadwal UFC 259 Akhir Pekan Ini: Duel Perebutan 3 Gelar Juara Bertabur Monster

Selasa, 2 Maret 2021 10:28 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan daftar petarung yang akan berduel di ajang Ultimate Fighting Championship (UFC) 259 pada Minggu (07/03/21) akhir pekan ini.

Promotor Mixed Martial Arts (MMA) ternama di dunia tersebut kembali menggelar pertarungan akbar bertabur bintang, sekaligus memperebutkan tiga gelar juara dunia sekaligus, yang berlangsung di UFC Apex, Las Vegas, Amerika Serikat.

Duel antara dua bintang Jan Blachowicz (27-8-0) vs Israel Adesanya (20-0-0) untuk memperebutkan gelar juara dunia kelas light-heavyweight (berat-ringan) akan menjadi tajuk utama di UFC 259.

Baca Juga
Baca Juga

Sabuk gelar juara kelas light heavyweight saat ini tengah dipegang oleh Jan Blachowicz, yang baru saja meraihnya usai Jon Jones selaku sang juara bertahan memutuskan untuk menanggalkannya, dan berhasil direbut oleh Blachowicz setelah membuat TKO Dominick Reyes pada September 2020.

Namun kini Jan Blachowicz harus kembali berjuang untuk mempertahankan sabuk juaranya, lantaran harus berhadapan dengan Israel Adesanya selaku juara kelas menengah UFC, yang memutuskan untuk naik ke kelas berat ringan untuk mengawinkan dua gelar tersebut.

Selanjutnya ada perebutan gelar juara kelas bulu wanita (women featherweight) antara Amanda Nunes (20-4-0) vs Megan Anderson (11-4-0).

Baca Juga
Baca Juga

Amanda Nunes akan berjuang untuk mempertahankan gelar kelas bulu miliknya, agar tetap mengawinkannya dengan gelar lainnya di kelas bantam. Sementara Megan Anderson akan menjadi rival beratnya karena merupakan mantan juara kelas bulu di promotor Invicta FC.

Kemudian duel sengit antara Petr Yan vs Aljamain Sterling untuk memperebutkan gelar juara dunia UFC di kelas bantam, juga bakal mewarnai pertempuran akbar tersebut.


1. Sahabat Khabib Nurmagomedov Juga Akan Tampil

Tiga perebutan juara dunia di UFC 259.

Selain itu bakal ada sejumlah pertarungan seru yang baik berlangsung di main card maupun preliminary card sebelum pertarungan utama berlangsung.

Termasuk Islam Makhachev yang merupakan sahabat dari juara kelas ringan, Khabib Nurmagomedov juga akan tampil melawan Drew Dober.

Lalu duel main card juga akan diramaikan dengan petarung papan atas di kelas berat ringan antara Thiago Santos selaku peringkat kedua yang akan berhadapan dengan Aleksandar Rakic selaku pertarung peringkat keempat di divisi light heavyweight.

Berikut jadwal dan daftar pertarung yang berduel di UFC 259 akhir pekan ini, Minggu (07/03/21):

Main Card – 10:00 WIB

Preliminary Card – 08:00 WIB

Early Preliminary Card – 06:00 WIB

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Amanda NunesBerita OlahragaBerita SportBerita MMAIsrael AdesanyaIslam Makhachev

Berita Terkini