x

Mengejutkan, UFC Tega Pecat 2 Jagoan Petarung Monster Kelas Berat

Jumat, 5 Maret 2021 13:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor:
Junior dos Santos dan Alistair Overeem resmi di pecat dari UFC.

INDOSPORT.COM – Promotor Ultimate Fighting Championship (UFC) secara mengejutkan tega memecat dua petarung monster di kelas berat.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Dana White selaku bos UFC, di mana pihaknya memutuskan untuk memecat dua petarung senior di kelas berat yakni Junior dos Santos dan Alistair Overeem, Kamis (04/03/21) malam.

Keputusan tersebut pun mengejutkan banyak pihak, mengingat kedua petarung tersebut merupakan seorang veteran yang bukan abal-abal, dan masih bisa dibilang sebagai monster jagoan di kelas berat UFC.

Baca Juga
Baca Juga

Melansir dari laman The Mac Life, Junior dos Santos sendiri merupakan mantan juara kelas berat UFC yang memiliki catatan rekor kemenangan 21-9-0 sejak debut di ajang profesional pada 2006.

Ia bergabung dengan promotor ternama di dunia itu sejak 2008 silam, dengan trilogi melawan mantan juara lainnya, Cain Velasquez yang paling dikenang dalam kariernya. Namun sayang, ia menelan empat kekalahan dalam laga terakhirnya, yang juga jadi alasan UFC memecatnya.

Sedangkan Alistair Overeem sendiri juga tak kalah jagonya, dengan berstatus mantan penantang gelar kelas berat yang memiliki rekor 47-19-1 NC dalam kariernya.

Baca Juga
Baca Juga

Sayangnya, ia kini mengalami inkonsistensi. Tercatat, Overeem telah meraih enam kemenangan dari 10 pertarungan terakhirnya, dan baru saja kalah TKO di ronde kedua dari petarung peringkat lima, Alexander Volkov.

Sebelumnya Dana White memang telah mengatakan bakal mengurangi jumlah petarungnya sejak akhir tahun 2020 lalu, terutama petarung yang tak bisa memberikan penampilan impresif.


1. Dana White Sebut Bakal PHK Massal 60 Petarung UFC

Dana White bos UFC

Dana White sendiri telah menegaskan bahwa 60 nama petarung akan dicoret dari perusahaannya untuk mencari pekerjaan di promotor lain pada awal Desember 2020 lalu, karena mengaku pihaknya mengalami pembengkakan dalam daftarnya.

Pernyataan tersebut muncul usai Yoel Romero memutuskan untuk keluar dari UFC, meski ia masih memiliki tiga pertarungan yang tersisa dalam kontraknya.

Selain Yoel Romero, petarung wanita Rachael Ostovich juga baru saja mengumumkan resmi keluar dari promotor ternama UFC pada 8 Desember 2020 kemarin.
 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini

Berita Terpopuler