x

Hanya Punya 1 Tangan, Petarung MMA Disabilitas Ini Bikin Lawan Langsung KO

Senin, 12 April 2021 18:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM – Petarung MMA Disabilitas, Jake Peacock berhasil menyabet gelar juara perdananya usai membuat lawannya KO dalam sekejap.

Momen tersebut terjadi saat Jake Peacock berhadapan dengan Kaleb Hunter di co-main card ajang MMA Lion Fight 65 yang berlangsung di Kansas, Amerika Serikat.

Baca Juga
Baca Juga

Kala itu keduanya tengah bertarung sengit, namun saat memasuki ronde kelima nampak Peacock tampil dominan dengan menendang lawannya yang sudah kelelahan.

Ia juga memberikan serangan berupa sejumlah pukulan hingga membuat Kaleb Hunter terjatuh di pinggir ring dan Peacock melancarkan low kick yang membuat Hunter tak berkutik.

Baca Juga
Baca Juga

Tak lama kemudian wasit memutuskan untuk memberikan kemenangan kepada Peacock karena lawannya sudah tak berkutik dan dinyatakan KO. Hasil akhir ini pun membuat Jake Peacock sukses menyabet gelar juara Muay Thai kelas welter super.

Hasil ini juga memperpanjang catatan rekor Peacock yang tak terkalahkan dalam lima pertarungan profesional terakhirnya.


1. Putra Mantan Pemain Sepak Bola Chelsea

Petarung MMA, Jake Peacock telah memenangkan gelar Muay Thai.

Jake Peacock sendiri ternyatan merupakan putra dari mantan pemain sepak bola, Gavin Peacock yang pernah membela klub Liga Primer Inggris, Chelsea dan Newcastle serta Queens Park Ranger.

Kemenangan pun membuat Gavin merasa senang dan tak malu menunjukkan rasa bahagia dan bangganya melalui akun Twitter pribadinya.

“Putra saya, Jake Peacock memenangkan gelar Nort American Super Welterweight Muay Thai. Kemenangan KO lainnya dan TKO untuk kelima kalinya. Lionheart!” cuit Gavin Peacock.

Sementara itu, Jake mengaku dirinya lebih senang dikenal sebagai petarung yag memiliki teknis yang apik ketimbang gaya penampilannya yang hanya memiliki satu tangan.

“Sejujurnya saya tak pernah melihat tangan saya dan berkata ‘Oh, saya mungkin tidak bisa melakukannya’ tidak pernah. Saya bahkan gemar berolahraga senam, basket, renang, American Football, kriket dan bisbo,” kata Jake Peacock, dilansir dari RT Sports.

“Saya memiliki satu tangan dan jika orang melihat saya memenangkan duel maka akan membuat mereka takjub, tapi ya begitulah adanya. Saya ingin menjadi menarik bagi promotor dan penggemar.

“Jadi saya selalu mencoba mengakhiri duel dengan cara saya, termasuk meraih empat kemenangan KO dengan head kick, scissor kick, tendangan perut atau apapun yang membuat saya menyelesaikan duel dengan cara terbaik,” tukasnya.

Mixed Martial Arts (MMA)Muay ThaiBerita OlahragaBerita SportBerita MMA

Berita Terkini