x

Kamaru Usman dari Tertawakan MMA Indonesia hingga Jadi Raja UFC

Selasa, 23 November 2021 15:51 WIB
Editor: Juni Adi

INDOSPORT.COM - Nama Kamaru Usman saat ini tengah berada di atas angin setelah dirinya mampu menahbiskan diri sebagai raja baru UFC. Tidak berlebihan jika dibilang seperti itu, mengingat ia memang sulit dikalahkan.

Teranyar Kamaru Usman mampu menumbangkan Colby Covington dalam duel utama di UFC 268 di Madison Square Garden, New York, pada Minggu (07/11/21). 

Kamaru Usman menang angka di laga bertajuk rematch itu. Kemenangan ini membuatnya sukses mempertahankan sabuk juara UFC kelas welter untuk ketiga kalinya.

Kamaru Usman punya rekor 20-1 di dunia MMA profesional. Untuk di UFC, dirinya tidak terkalahkan dalam 15 laga. Statistik performa apik Kamaru Usman membuat Presiden UFC, Dana White tak sungkan melontarkan pujian.

Baca Juga
Baca Juga

"Menurut saya, Kamaru Usman adalah petarung UFC terbaik saat ini. Dia sedang menuju status 'GOAT' (Greatest of all Time-red)," kata Presiden UFC, Dana White seperti dilansir dari ESPN.

"Rekornya luar biasa, penampilannya di dalam octagon luar biasa," tambahnya.

Kamaru Usman masih menempati peringkat teratas di papan petarung pound-for-pound terbaik UFC. Usman bertipe striker, dengan permainan atas yang tangguh!

"Usman sudah mengalahkan nama-nama besar. Tidak ada yang menyainginya sampat saat ini," terang Dana White.

Kamaru Usman sudah melibas nama-nama besar di kelas welter. Sebut saja seperti Colby Covington, Jorge Masvidal, Gilbert Burns, dan Tyron Woodley.


1. Pernah Tertawakan Indonesia

Kemenangan Kamaru Usman atas Jorge Masvidal di UFC 261.

Kamaru Usman pernah membuat heboh netizen Tanah Air, ketika diriya memberikan reaksi tertawa melihat duel dua petarung One Pride MMA di Indonesia.

Reaksi tersebut terjadi ketika Kamaru Usman menyaksikan cuplikan pertarungan Alex Munster vs Rudy 'Ahong' Gunawan dalam duel Fight Night 42 pada 20 Februari 2021 lalu di Instagram MMA Junkie.

"Kedua petarung ini tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaik karena kelelahan," tulis keterangan postingannya.

Lalu Usman melontarkan tanggapannya di kolom komentar dengan menulis "Apa yang baru saja saya lihat," tulis Usman sambil memberi lima emoji tertawa.

Baca Juga
Baca Juga
Kamaru Usman tertawa melihat duel dua petarung MMA Indonesia.

Pertarungan Munster vs Ahong menjadi sorotan lantaran keduanya terlihat sudah kelelahan meski baru memasuki ronde kedua. 

Tidak ada pukulan dan tendangan agresif, bantingan keras, atau submission layaknya pertarungan di UFC.

Reaksi Netizen

Mengetahui Kamaru Usman memberikan menyoroti video pertarungan itu, netizen Indonesia pun langsung ikut menimpali komentar petarung berusia 34 tahun itu.

Sebagian besar netizen Indonesia tidak menyangka Usman memberi komentar duel Munster vs Ahong.

"Diketawain Lord Usman deh," ujar salah satu netizen Indonesia.

Sementara netizen lainnya menulis, "Setidaknya kalau tidak seperti ini malah tidak dikomentari superstar UFC. Ketika Ahong vs Theodorus Ginting saja malah tidak dikomentari. Apa yang dari Indonesia harus yang konyol-konyol seperti ini baru bisa diketahui orang luar ya?"

Ada juga yang menyampaikan kalau pertarungan ini adalah bohongan dalam bahasa sunda.

"Mang Usman, maaf, ini mah lagi main-main berkelahi. Sesungguhnya mah dua-duanya keren kali sedang bertarung. Suer."

Pada duel itu, Ahong kalah TKO ronde kedua dari Munster. Sedangkan Kamaru Usman sendiri sukses mempertahankan gelar welter UFC untuk ketiga kalinya.

DIrinya mengalahkan Gilbert Burns dengan kemenangan TKO ronde ketiga pada UFC 258, 13 Februari lalu.
 

Ultimate Fighting Championship (UFC)Mixed Martial Arts (MMA)Dana WhiteKamaru Usman

Berita Terkini