Asian Games 2018

Palembang dan Bandung Berpeluang Jadi Tuan Rumah

Senin, 26 Januari 2015 20:01 WIB
Penulis: Yohanes Ishak | Editor: Irfan Fikri
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua KOI Rita Subowo bersama rombongan Panitia Asian Games 2018 melakukan kunjungan ke beberapa venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta yang akan dipergunakan pada Asian Games 2018 mendatang. Senin (26/01/2015). Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Ketua KOI Rita Subowo bersama rombongan Panitia Asian Games 2018 melakukan kunjungan ke beberapa venue yang berada di kawasan Gelora Bung Karno Jakarta yang akan dipergunakan pada Asian Games 2018 mendatang. Senin (26/01/2015).

Jajaran tokoh penting dari OCA pun langsung mengunjungi Indonesia untuk melihat kesiapan jelang Asian Games nanti, dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno, Istora Senayan, Tenis indoor dan outdoor, serta kolam renang.

Ketua Komite Olahraga Indonesia, Rita Subowo yang mendampingi rombongan menyatakan, kunjungan mereka kali ini hanya untuk memastikan finalisasi dari hasil rangkuman yang telah dibuat olah delegasi OCA sebelumnya.  

Selain di Jakarta, kabarnya Bandung dan Palembang juga akan dijadikan kota penyelenggara untuk Asian Games 2018 mendatang.

"Besok akan ditentukan venue dan sport-nya dimana, dan setelah itu akan dikirim ke International Federation-nya untuk di technical delegate-nya siapa dan kemudian akan dilihat dari kebutuhan standar dari Asian Games," pungkas Rita Subowo di kawasan Senayan, Senin (26/01/15).

Awalnya, Vietnam yang dipilih untuk menjadi tuan rumah yang akan dilangsungkan di kota Hanoi. Namun karena ada masalah krisis ekonomi di negara tersebut, maka atas keputusan Dewan Olimpiade Asia atau yang biasa disebut OCA (Olympic Council of Asia), terpilihlah Indonesia sebagai penyelenggara Asian Games ke-18.

1