Prajurit TNI Juara Satu Lomba Tembak Unifil di Lebanon

Rabu, 29 April 2015 14:25 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Lomba menembak Unifil ini diikuti oleh seluruh kontingen yang berada di Unifil, antara lain dari Spain Batt (Spanyol), Indobatt (Indonesian Battalion), Indo FPC (Indonesia), Indbatt (India), Nepalbatt (Nepal), dan Brigade-8 LAF (Lebanon). Lomba ini mempertandingkan dua kelas yaitu menembak Pistol Beregu dan Senapan Beregu.

Kontingen Garuda yang diwakili Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-I/Unifil dengan tim tim  Satgas Indobatt  Satgas Indo FPC. Mereka mendominasi seluruh materi dalam pertandingan lomba menembak tersebut.
 
Juara Satu lomba menembak Pistol Beregu diraih oleh Satgas Indobatt, sedangkan Satgas Indo FPC menempati peringkat ketiga. Untuk The Best Shoot Pistol diraih oleh Kontingen Indbatt (India).
 
Juara Satu lomba menembak Senapan Beregu diraih oleh Satgas Indo FPC, sedangkan Satgas Indobatt menempati Juara Kedua. Untuk The Best Shoot Pistol diraih oleh Kontingen Indbatt (India). Dalam lomba menembak Senapan Beregu ini, salah satu petembak Kontingen Garuda yakni Serka Suwandi dari Satgas Indobatt terpilih sebagai The Best Shoot Riffle.
 
Sementara itu, hasil maksimal Kontingen Garuda pada pertandingan lomba menembak Unifil dilengkapi dengan terpilihnya tim penembak Satgas Indobatt sebagai tim terbaik dalam kategori Intercontingen Shooting Championship. 

Wakil Komandan Sektor Timur mengatakan bahwa, hasil yang dicapai ini menunjukkan kemampuan menembak prajurit Kontingen Garuda tidak kalah dengan prajurit kontingen negara lain, walaupun kondisi cuaca yang kurang mendukung tetapi para petembak Kontingen Garuda mampu menyesuaikan dengan keadaan cuaca dan alam. 

“Semoga prestasi Kontingen Garuda Unifil 2015 semakin mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional”, ujar Wakil Komandan Sektor Timur Unifil, Kolonel Kav Yotanabey.

2