Kejuaraan Paralayang Tingkat Dunia Digelar di Puncak Bogor

Rabu, 29 Juli 2015 20:02 WIB
Editor: Irfan Fikri
 Copyright:

Tak kurang dari 135 pilot paralayang terbaik untuk nomor ketepatan mendarat dari 19 negara dan enam juri internasional akan berpartisipasi dalam WPAC. Indonesia sendiri akan mengirimkan 10 atlet paralayang yang terdiri dari lima putra dan lima putri 

"Kegiatan ini sebagai salah satu item untuk sosialisasi paralayang sebelum Asian Games 2018. Tahun depan kami akan sosialisasikan lagi lewat Federation Aeronautique Internationale (FAI) meeting," kata Ketua Persatuan Olahraga Dirgantara Gantole dan Paralayang (PGPI) PB Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Djoko Bisowarno dalam keterangan persnya seperti dikutip dari Antara.

Menurut dia, sosialisasi bahwa paralayang merupakan salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Asian Games 2018 perlu dilakukan agar negara-negara lain bisa ikut berpartisipasi dalam perhelatan olahraga 4 tahunan itu.

Terdapat 10 atlet paralayang Indonesia yang akan berlaga dalam kejuaraan tersebut yaitu Thomas Widyananto, Alexander H, Arief Kurniawan, Nanang Sunarya dan Dede Supratman.

Selanjutnya, Lis Andriana, Ike Ayu Wulandari, Rina Kusumaningrum, Milawati Sirin, dan Dian Rosnalia.

Indonesia sebagai tuan rumah menargetkan tiga medali emas dalam tiga kategori yang dipertandingkan yaitu perorangan putra, perorangan putri, dan beregu.

2