Kejurnas Atletik 2015

Pemilik Emas SEA Games Masih Tercepat di Kejurnas

Selasa, 1 September 2015 21:41 WIB
Penulis: Dian Eko Prasetio | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Dalam kejuaraan kali ini, Hendro sendiri sebenarnya mengakui bahwa dirinya tengah mengincar perbaikan catatan waktu. Terlebih kali ini Hendro mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 54 detik, dimana waktu tersebut masih jauh dari rekor nasional yang pernah dia catatkan dengan waktu 1 jam 27 menit.

"Saya sebenarnya mengejar perbaikan waktu, tapi belum berhasil. Sebenarnya saya masih bisa lebih cepat lagi, tapi saya sempat merasakan nyeri di kaki. Jadi saya tidak mau memaksakan diri," terang peraih medali emas SEA Games 2015 Singapura ini.

Dengan pencapaian Hendro ini, tim Jawa Barat telah berhasil mengoleksi satu medali emas di seri Kejurnas yang diikuti lebih dari 740 atlet dari 34 propinsi ini. Sedangkan medali emas nomor jalan cepat 20 km putri, diraih oleh atlet Jawa Timur, Inayati yang menyelesaikan pertandingan dengan catatan waktu 1 jam 52 menit 8 detik.

Inayati sukses menjadi yang terdepan setelah mengalahkan, atlet Jawa Tengah, Risa Wijayanti yang menempati posisi kedua dan atlet asal Kalimantan Barat, Sri Juliani yang berada di posisi ketiga.

"Alhamdulilah bisa juara, padahal persiapannya sangat mepet, satu minggu sebelum ke Jakarta baru latihan. Sebelumnya saya tidak bisa latihan karena sempat cedera," jelas Inayati.

2