Jorge Mendes, Agen Cristiano Ronaldo Peringkat Kedua Terkaya

Jumat, 25 September 2015 08:59 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Majalah ekonomi Forbes baru saja merilis daftar agen olahraga terkaya di dunia. Agen Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, hanya menempati posisi kedua sebagai agen paling kaya di dunia. Mendes kalah dari Scott Boras yang menempati posisi pertama dan merupakan agen pemain Major League Baseball.

Namun, untuk urusan sepakbola, Mendes masih menjadi yang terkaya di dunia. Sejauh ini, Mendes memiliki klien pemain top dunia seperti Cristiano Ronaldo, Radamel Falcao, James Rodriguez dan Angel di Maria.

Pria berusia 49 tahun tersebut diperkirakan memperoleh komisi senilai 95,6 juta Dolar AS (sekitar Rp1,410 triliun), sementara agennya, Gestifute sudah melakukan banyak negosiasi kontrak yang total nilainya mencapai 956,4 juta dollar AS (sekitar Rp 14,107 triliun).

Namun, angka besar miliki Mendes tersebut masih kalah dari pencapaian Boras, yang memperoleh komisi senilai 117,1 juta Dolar AS (sekitar Rp1,728 triliun) dari negosiasi kontrak yang dilakukannya di Major League Baseball.

Perusahaan Boras menjadi perwakilan dari sejumlah pemain seperti Prince Fielder (Texas Rangers) dan Jacoby Ellsbury (New York Yankees). Total nilai kontrak dari negosiasi untuk pemain yang aktif mencapai 2,3 miliar Dolar AS (sekitar Rp33,936 triliun).

39