Asian Games 2018

Tak Ada Venue, Kriket Tolak Main di Palembang

Kamis, 1 Oktober 2015 15:07 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Zainal Hasan
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
 Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT

Provinsi Sumatera Selatan memang menjadi salahsatu tuan rumah perhelatan Asian GAmes 2018. Dan dalam ajang bergengsi ini, Palembang sebelumnya ingin menggelar olahraga Kriket di Bumi Sriwijaya.

Namun Cabor Kriket menolak bermain di Palembang pada Asian Games 2018. Hal ini seperti diutarakan Kabid Marketing dan Promosi KONI Sumsel Nirmala Dewi yang menjelaskan, beberapa hari lalu Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Rita Subowo menghubungi, disampaikannya bila kriket tidak mau bermain di Sumsel.

Alasannya karena memang mereka tidak biasa bermain di Palembang, serta Bumi Sriwijaya memang belum ada lapangan kriket.

"Kita sejak awal sudah bilang, sebelum menentukan cabor apa dipercayakan di Palembang, lihat dulu venue apa yang kita punya," ujarnya.

Sejatinya Palembang bisa saja membangun venue Kriket. Namun hal itu akan membuat para atlet nantinya akan beradaptasi kembali dengan lapangan baru.

"Tapi itu tadi mereka butuh adaptasi juga di lapangan, jadi lebih baik percayakan cabor yang kita ada sejak awal," tambah ia.

Kini Nirmala berharap untuk mengganti Kriket yang tidak dipertandingkan di Palembang, nantinya ada Cabor lain sebagi pengganti yang akan dipertandingkan di Palembang. 

"Bisa ditukar salah satu atau ketiganya sekaligus kita sangat siap. Intinya jangan diberikan kita yang tidak punya, kalau Kriket batal tidak apa tapi ditukar Boxing, renang, tenis, atau tiganya siap," tandas ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%