Soal Hambalang, SBY: Jangan Mau Diadu Domba, Pak Jokowi!

Selasa, 22 Maret 2016 19:19 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ketegangan tampak tercipta antara Presiden Jokowi dan SBY yang seolah saling sindir terkait kunjungan Jokowi ke lokasi proyek pembangunan kompleks olahraga Hambalang.

Presiden Jokowi dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, memang melakukan sidak ke kawasan sport center Hambalang yang terbengkalai beberapa hari yang lalu. Kunjungan Jokowi tersebutlah yang dianggap sebagai sindiran terhadap SBY yang tak membiarkan proyek Hambalang terbengkalai.


Kunjungan Presiden Ri, Joko Widodo bersama Menpora Imam Nahrawi ke lokasi proyek Hambalang


Kondisi terkini megaproyek Hambalang

Namun, dalam akun Twitter resminya, @SBYudhoyono, pada hari Senin (21/03/16), Presiden keenam Indonesia itu menjelaskan perihal skandal korupsi dan mangkraknya pembangunan Hambalang yang menghabiskan dana hingga Rp3 Triliun.

@SBYudhoyono: Alasan terhentinya pembangunan proyek Hambalang (Pak Jokowi bilang"mangkrak") sangat jelas & bisa dipertanggungjawabkan. *SBY*

‏@SBYudhoyono: Menpora Roy Suryo (waktu itu) berencana melanjutkan pembangunan Hambalang, tetapi anggaran "ditahan" DPR & KPK tak izinkan. *SBY*

‏@SBYudhoyono: Jika Pak Jokowi ingin lanjutkan proyek Hambalang, saya senang & dukung penuh. Dulu saya juga tuntaskan banyak proyek yg belum selesai *SBY*

Setelah memposting beberapa twit penjelasan seputar mangkraknya pembangunan Hambalang, SBY pun menghimbau agar Presiden Jokowi tak terprovokasi.

‏@SBYudhoyono: “Pak Jokowi, teruslah emban amanah & bekerja hingga tahun 2019. Jangan mau kita diprovokasi & diadu domba. Semoga sukses. *SBY*,” kicau SBY.

109