Sport Tourism

Menyibak 'Surga Dunia' Melalui Ajang Balap Sepeda Internasional Tour de Flores 2016

Kamis, 19 Mei 2016 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© INDOSPORT/INTERNET
 Copyright: © INDOSPORT/INTERNET
Spot Menyelam Terbaik di Dunia

Ruteng merupakan salah satu tempat yang dilalui para pembalap sebelum menuju etape terakhir di Labuan Baju. Kedua kota yang juga berada di wilayah Manggarai ini  menyimpan sejumlah potensi wisata yang tiada duanya.

Siapa yang tak mengenal Taman Nasional Komodo? Taman ini mencakup 3 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Rinca, dan Padar, banyak juga pulau-pulau kecil lainnya.

Taman Nasional Komodo juga memiliki biota bawah laut yang menakjubkan. Para penyelam mengatakan bahwa perairan Komodo adalah salah satu tempat menyelam terbaik di dunia.

Di Pulau Komodo, Anda harus mendaki Gunung Ara setinggi 538 m di atas permukaan laut selama 3 atau 4 jam. Sedangkan di Pulau Rinca, Anda harus melakukan trekking  selama 1,5 jam. Jika anda beruntung, Anda dapat melihat komodo yang sedang menyerang mangsanya, berkelahi, atau sedang berjalan perlahan sepanjang jalan.

Bagi yang suka panjat tebing, gua Batu Cermin bisa menjadi pilihanmenarik. Sayangnya, sampai saat ini tempat tersebut belum dimanfaatkan secara maksimal dan sekadar digunakan sebagai obyek wisata alam.

Gua ini sebenarnya adalah sebuah terowongan atau gua di antara bukit batu yang gelap di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Terletak di sebelah timur pelabuhan Labuan Bajo, sekitar empat kilometer dari pusat kota.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%