Sport Tourism

Menyibak 'Surga Dunia' Melalui Ajang Balap Sepeda Internasional Tour de Flores 2016

Kamis, 19 Mei 2016 20:37 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Charles Emanuel Dominggus
© Grafis : Muproni/INDOSPORT-Internet
 Copyright: © Grafis : Muproni/INDOSPORT-Internet
Vertical Running Menuju Telaga Tiga Warna

Siapa yang tidak kenal dengan kota yang memiliki salah satu keajaiban dunia, yakni danau tiga warna, Gunung Kelimutu. Ende merupakan kota ketiga yang akan dilalui para pembalap dari total rute sejauh 648 km.

Sebelum mencapai puncak Gunung Kelimutu, Anda bisa mencoba olahraga ekstrem yakni vertical running. Tetapi terlebih dahulu anda harus menaklukan trek anak tangga sepanjang ± 1 km. 

Tersedia pula jalur khusus jungle trekking bagi Anda yang ingin menyusuri hutan Taman Nasional Kelimutu. Bangunan berupa tangga duduk melingkar yang terletak di puncak Gunung Kelimutu merupakan tempat yang strategis untuk menikmati indahnya panorama ketiga danau. 

Di samping ekosistem danaunya, Taman Nasional Kelimutu memiliki potensi wisata alam lain yang menjadi daya tarik, yaitu sun rise, aktivitas pendakian menuju air terjun di Desa Moni (hiking dan tracking), serta berkemah (camping).

Selain itu, kota Ende juga terkenal dengan wisata sejarah seperti taman renungan Bung Karno hingga rumah pengasingan Bung Karno yang berlokasi di Jalan Perwira.  Rumah kecil nan sederhana ini menyimpan banyak barang bersejarah ketika Bung Karno diasingkan di Ende bersama keluarganya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%