Olimpiade 2016

3 Hal Ini Bisa Tingkatkan Keamanan Olimpiade 2016 di Brasil

Rabu, 27 Juli 2016 05:27 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Aksi teror tak henti-hentinya melanda negara-negara di dunia seperti Prancis, Turki, Jerman, dan negara kawasa Amerika. Bahkan, teror tersebut muncul dengan beragam cara.

Belum lama ini, teror terjadi dengan cara menculik. Kabar itupun datang dari Brasil jelang Olimpiade 2016. Ibu mertua dari bos Formula 1, Bernie Ecclestone, dilaporkan telah diculik sekumpulan orang tidak di kenal

Aparecida Schunck yang merupakan mertua Bernie diculik pada Jumat (22/07/16) waktu setempat, ketika berada di sekitar kompleks Sirkuit Interlagos, Sao Paulo, Brasil.

Para penculik pun mengajukan tuntutan uang sebesar Rp480 miliar kepada Bernie untuk menebus Aparecida.

Aksi penculikan ini tentu saja menjadi penanda bahwa Brasil masih jauh dari aman sebagai tuan rumah Olimpiade 2016. Apalagi dalam sejarahnya Olimpiade punya catatan buruk dalam hal culik menculik yang terjadi pada Olimpiade 1972 di Munchen, Jerman.

Ketika itu, 11 atlet asal Israel tewas usai disandera oleh kelompok PLO (Palestinian Liberation Organisation). Negara dengan lambang Bintang Daud itupun akhirnya mundur dari ajang Olimpiade 1972.

Lalu hal-hal apa saja yang harus dibenahi Brasil demi mengamankan event olahraga terbesar di dunia ini? Berikut ulasan yang dirangkum oleh redaksi INDOSPORT.

84