Asian Games 2018

Sukseskan Asian Games 2018, Kemenpora Gandeng Suporter Sriwijaya FC

Selasa, 16 Agustus 2016 10:13 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© EFF/Indosport
Para suporter klub Indonesia bertemu pihak Kemenpora untuk mensukseskan pagelaran Asian Games 2018. Copyright: © EFF/Indosport
Para suporter klub Indonesia bertemu pihak Kemenpora untuk mensukseskan pagelaran Asian Games 2018.

Singa Mania dan kelompok suporter lain dari berbagai daerah di Indonesia diminta Kemenpora untuk menyukseskan Asian Games 2018. Khusus bagi Singa Mania, suporter Sriwijaya tersebut diminta untuk mensosialiasikan pelaksanaan Asian Games 2018 ke seluruh wilayah Indonesia nantinya.

Menurut Ketua Singa Mania, Ariyadi Eko, pihaknya telah mengikuti rapat persiapan dan koordinasi dengan suporter sepakbola Indonesia lainnya di kantor Kemenpora, Jakarta, kemarin.

“Dalam rapat ini, Singa Mania sebagai kelompok suporter Sriwijaya FC mendapat kehormatan sebagai satu-satunya perwakilan suporter non-Jawa yang diundang, dan kami tegaskan bahwa kami siap mensukseskan pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang dengan beragam bentuk kreatifitas yang sudah kami siapkan,” ungkapnya.

Menurutnya, pengalaman SEA Games 2011 lalu akan dijadikan tolak ukur Singa Mania untuk mensukseskan Asian Games 2018. Saat SEA Games 2011 lalu, banyak anggota Singa Mania yang juga turut terlibat sebagai volunteer ataupun Liasion Officer (LO).

“Namun Asian Games nanti pasti berbeda, karena pesertanya lebih banyak dan kelasnya pun lebih tinggi. Kini kami tengah menjalin komunikasi dengan panitia lokal bagaimana dan di bidang apa nantinya Singa Mania bisa berkontribusi lagi. Apalagi SFC merupakan duta Asian Games 2018, jadi apa yang kami lakukan ini bukanlah sesuatu yang berlebihan dan memang harus dilakukan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Asian Games 2018 akan berlangsung mulai tanggal 18 Agustus hingga 2 September dua tahun mendatang. Jakarta dan Palembang ditetapkan sebagai tuan rumah pesta terbesar olahraga daratan benua Asia tersebut.

151