Olimpiade Rio 2016

Penerbangan Mewah Bawa Kontingen Britania Raya Pulang ke Rumah

Selasa, 23 Agustus 2016 17:20 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Setidaknya 77 botol sampanye telah disiapkan dalam pesawat khusus yang dipesan untuk membawa rombongan Britania Raya pulang. Seluruh tim juga dijamu dengan penerbangan kelas utama dengan berbagai fasilitasnya.

Ini adalah hadiah atas prestasi yang dicetak para atlet saat berlaga di Olimpiade Rio 2016. Sebuah Boeing 747 milik maskapai asal Inggris dipesan khusus untuk membawa 320 orang atlet dan ofisial tim.


Para atlet Britania Raya berfoto bersama seorang pramugari sesaat sebelum terbang ke Inggris.

Tidak hanya itu, pilot penerbangan ini juga bukan orang sembarangan. Steve Hawkins yang menjadi juru kemudi pesawat ini merupakan pilot yang biasa membawa terbang Perdana Menteri dan penumpang VIP lainnya.

Penerbangan ini dianggap pantas, usai prestasi brilian kontingen Britania Raya di Olimpiade Rio 2016. Beberapa atlet pun nampak menikmati kemewahan fasilitas penerbangan pulangnya.


Para atlet Britania Raya menikmati sampanye yang disediakan dalam penerbangan pulang mereka.

Pada ajang kali ini, Britania Raya sukses meraup 67 medali. 27 emas, 23 perak dan 17 perunggu menjadi koleksi keseluruhan sepanjang 2 minggu penyelenggaraan Olimpiade Rio 2016.

Hasil ini menjadikan mereka berada di posisi kedua klasemen umum, di bawah Amerika Serikat yang menjadi juara umum. Raihan medali ini juga tercatat yang terbanyak sepanjang keikutsertaan mereka di Olimpiade 2016.


Pesawat Boeing 747 yang membawa pulang 320 orang kontingen Britania Raya dari Brasil.

128