Olimpiade Rio 2016

(VIDEO) Detik-detik Kedatangan Pahlawan Olahraga Indonesia di Kantor Kemenpora

Selasa, 23 Agustus 2016 19:19 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Ivan Reinhard Manurung | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Suasana di depan kantor Kemenpora jelang kedatangan keempat atlet yang tengah diarak. Copyright: © Ivan Reinhard Manurung/INDOSPORT
Suasana di depan kantor Kemenpora jelang kedatangan keempat atlet yang tengah diarak.

Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan telah tiba di Kantor Kemenpora pada pukul 19.10 WIB. Keempatnya langsung disambut meriah oleh seluruh warga yang telah menunggu mereka sejak sore hari.

Sejumlah atraksi telah dipersiapkan oleh berbagai perwakilan yang telah berkumpul di halaman gedung. Mulai dari pelajar Sekolah Dasar (SD) hingga mahasiswa ikut menyambut kedatangan Pahlawan Olahraga Indonesia ini.

 

Sejak bus yang membawa iring-iringan empat atlet ini beranjak masuk ke halaman kantor, masyarakat sudah tumpah ruah di tepi jalan. Kibaran bendera serta geliat kegembiraan nampak dari rona wajah masyarakat yang menyambut mereka.

Masyarakat yang ingin menyambut dari dekat pun sangat antusias untuk lebih dekat dengan mereka. Bahkan pihak keamanan sempat kesulitan melakukan pengawalan terhadap duta olahraga Indonesia ini.

Suasana suka cita dari seluruh warga memecahkan kondisi terakhir di gedung Kemenpora. Tiupan terompet, teriakan semangat dari seluruh masyarakat ikut membuat riuh suasana.

169