Haornas ke-33, Sumsel Beri Penghargaan untuk Insan Olahraga

Jumat, 9 September 2016 15:42 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Galih Prasetyo
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dalam peringatan Hari OIahraga Nasional (Haornas) 2015 lalu. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin dalam peringatan Hari OIahraga Nasional (Haornas) 2015 lalu.

Bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33, Sumatera Selatan memberikan penghargaan untuk insan olahraga yang telah memberikan prestasi. 

Ketua Harian KONI Sumsel, H Nasrun Umar dalam sambutannya menyampaikan, dalam Haornas ke-33 ini Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin memberikan penghargaan kepada atlet, pelatih, wasit dan pembina olahraga yang berdedikasi dan berprestasi. 

Untuk atlet berprestasi, penghargaan diberikan kepada delapan orang, yaitu Debby Susanto (Bulutangkis), Novian Suhendra (Atletik), Dian Asa (Bowling), Ridwan Gunawan (Menembak), Sri Mayasari (Atletik), Ricky Dhisulimah (Anggar), Yuni (Catur Atlet Berkebutuhan Khusus), dan Ishak Yulian Yusuf (Bermotor). 

Sedangkan untuk atlet berprestasi, Sumsel berikan penghargaan untuk Deni Syahputra (Gulat), wasit berprestasi, Eko Daryanto (Bola Voli), pembina berprestasi, Syafrina Syarif Poerwadi (Kahar Pengprov IKASI Sumsel dan Ketua Perwosi Sumsel), dan M Adil (Dirut Bank Sumsel). 

"Para atlet, pelatih dan wasit berprestasi diberikan penghargaan piagam dan uang pembinaan dari Gubernur Sumsel. Untuk pembina berprestasi diberikan piagam penghargaan," jelas Nasrun.

Selain memberikan penghargaan untuk insan olahraga berprestasi, Sumsel juga melepas 224 atlet yang bakal bertanding di perhelatan PON Jabar 2016. Sumsel sendiri akan bermain di 32 cabang olahraga di PON Jabar 2016.