PON Jabar 2016

(FOTO) Deretan Atlet Top Tanah Air Bergantian Bawa Obor PON Jabar 2016

Minggu, 18 September 2016 12:47 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Upacara pembukaan PON Jabar 2016 yang dihadiri Presiden Indonesia, Joko Widodo, berlangsung semarak dan meriah.

Ritual penyalaan obor yang menjadi tradisi pun tak ketinggalan mewarnai selebrasi pembukaan pesta olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

Deretan atlet dan mantan atlet Indonesia yang mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional pun ditunjuk untuk membawa obor.

Sebut saja peraih medali emas Olimpiade Barcelona 1988 Susy Susanti dan Alan Budikusuma. Lalu, ada peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat.

Tak ketinggalan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016, yakni ganda campuran kebanggaan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.


Momen saat obor PON Jabar 2016 disulut.

Binaragawan Indonesia, Ade Rai, juga tampak ditunjuk sebagai pembawa obor di upacara pembuka PON Jabar 2016 tersebut.

Dalam pidatonya di upacara pembuka, Presiden Joko Widodo menyampaikan jika PON menjadi salah satu ajang bagi para atlet muda untuk berprestasi di tingkat dunia nanti.


Ade Rai ditunjuk sebagai salah satu pembawa obor PON Jabar 2016.

"Di Jawa Barat, di tanah legenda, saat ini tengah berkumpul atlet-atlet terbaik Indonesia. Mereka siap berkompetisi dan menjuarai PON," ujar Joko Widodo dalam sambutannya di Stadion GBLA, Bandung

"Para juara juga akan mewakili Indonesia pada SEA Games Malaysia 2017 dan Asian Games Indonesia 2018," tandasnya.


Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir bawa obor PON Jabar 2016.

“Dengan demikian akan tampil semangat juang di tengah masyarakat. Sehingga bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang tangguh dibandingkan lainnya," tambahnya.