Hebat, Atlet Jetski Indonesia Kibarkan Merah Putih di Panggung Dunia

Selasa, 11 Oktober 2016 20:21 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Di kelas Runabout Stock, Aero Aswar juga bertengger di posisi ke-3 di bawah Chris McClugage dari Amerika Serikat dan Abdullah Alfadel dari Kuwait.

Sedangkan di kelas Runabout Endurance Open, Aero berada di posisi ke-2 di bawah Mike Klipenstein dari Kanada.

Jika Aero Aswar mampu 3 kali naik podium di kelas yang berbeda, kondisi berbeda dialami sang adik, Aqso Sutan Aswar. Pada kejuaraan bergengsi ini, Aqsa mengalami permasalahan pada jetskinya sehingga peluang naik podium melayang.

Image result for Aero Sutan Aswar
Aero Sutan Aswar saat berlatih jetski

“Aqsa kurang beruntung di lomba kali ini. Jet skinya mengalami gangguan mesin. Selain klep patah, dia juga sempat kesulitan untuk menghidupkan mesin,” kata Fully Sutan Aswar seperti dikutip dari Antara.

Menurutnya, pada kejuaraan bergengsi di Arizona ini, kedua anaknya menggunakan jetski stock (standar pabrik). Kondisi ini berbeda dengan lawan yang sudah menggunakan jetski full modifikasi. Namun, Aero tetap mampu bersaing dan naik podium.

“Ini yang menjadi salah satu kelemahan Aero dan Aqsa, jadi sulit bersaing secara ketat. Mesin sangat berpengaruh pada kejuaraan ini,” kata Fully menambahkan.

Meski belum mampu berada di posisi puncak, prestasi yang diraih oleh Aero Aswar ini diapresiasi oleh Sekjen Indonesia Jetsport Boating Association (IJBA), Rinaldi Duyo. Menurutnya, prestasi yang diraih di Amerika Serikat tersebut diharapkan menjadi pemicu prestasi untuk kejuaraan lain.

“Jetski akan dipertandingkan di Asian Games 2018 nanti. Makanya kami berharap prestasi Aero di Amerika bisa memacu semangat untuk lebih baik lagi. Apalagi cabang Jet ski ditargetkan untuk meraih emas,” katanya.

724