Akhirnya Pemerintah Cairkan Bonus Atlet Olimpiade

Rabu, 2 November 2016 14:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Kemenpora mencairkan bonus atlet peraih Olimpiade dan Paralimpiade 2016 di Cibubur, Rabu (02/10/16). Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Kemenpora mencairkan bonus atlet peraih Olimpiade dan Paralimpiade 2016 di Cibubur, Rabu (02/10/16).

Seperti digembar-gemborkan sebelumnya bahwa pemerintah akan segera memberikan bonus peraih medali di ajang Olimpiade dan Paralimpiade 2016. Hal itu kini sudah diwujudkan oleh Menpora.

Mengambil tempat di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Menpora Imam Nahrawi menyerahkan bonus kepada peraih medali emas pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Serta lifter angkat besi Eko Yuli Irawan dan Sri Wahyuni yang meraih medali perak. Serta Ni Nengah Widiastuti yang meraih perunggu di ajang Paralimpiade.
 

Kemenpora mencairkan bonus untuk atlet peraih medali Olimpiade 2016.

Sesuai dengan janji pula, bahwa bonus yang diberikan kali ini tidak dipotong pajak. Dimana peraih emas Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merima Rp5 miliar. Sementara Eko Yuli dan Sri Wahyuni yang meraih perak menerima Rp2 milliar. Untuk Ni Nengah yang menerima Perunggu berhak menerima Rp1 miliar.

Pemberian bonus ini, Imam Nahrawi menilai sebagai bentuk apresiasi pemerintah. Dan juga Imam ingin dengan bonus ini menjadi momentum kebangkitan olahraga Indonesia.

"Hari ini pemerintah menepati janji dengan pemberian bonus ini dan diberikan secara utuh tanpa adanya potongan pajak. Ini sebuah momentum untuk menghargai jerih payah kontingen dengan lebih manusiawi," ucap Imam

Pada pemberian bonus kali ini pemerintah tidak hanya memberikan kepada para atlet peraih medali. Sebab para pelatih juga diguyur bonus.

Pelatih pasangan ganda campuran Indonesia, Richard Mainaky diberikan bonus Rp2 miliar. Sementara pelatih Eko Yuli, Dirja Wiharja dan Supeni pelatih Sri Wahyuni masing-masing menerima Rp800 juta. Sementara Koni Riswanto sebagai pelatih Ni Nengah menerima bonus sebesar Rp400 juta.