Ini Penampakan Rumput yang Akan Digunakan di GBK?

Selasa, 17 Januari 2017 19:55 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum direnovasi. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno sebelum direnovasi.

Renovasi yang dilakukan pada SUGBK adalah merupakan bagian dari persiapan untuk menghadapi perhelatan ajang multievent, Asian Games pada 2018 mendatang, di mana Indonesia akan bertindak sebagai tuan rumah.

Proses renovasi GBK sendiri dikabarkan menelan dana hingga Rp500 Miliar. Dengan dana sebanyak itu bagaimana kondisi terkini Stadion GBK setelah berbagai renovasi yang dilakukan? 

Dilansir dari akun Instagram @vegit_huges, salah satu pekerja yang terlibat dalam proses renovasi, Stadion GBK saat ini sudah dalam tahap perapihan konstruksi atap hingga pemasangan lampu stadion di setiap sektor stadion.

Teranyar, sebuah foto yang diunggah menjelaskan bahwa saat ini tim pekerja sudah melakukan survey terhadap rumput yang akan digunakan pada permukaan lapangan Stadion GBK.


Sayangnya, saat dikonfirmasi oleh awak INDOSPORT pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) belum bisa menjelaskan lebih lanjut progres dari pembanggunan Stadion GBK hingga saat ini.

Presiden Joko Widodo sendiri sudah meninjau langsung proses renovasi tersebut pada awal Desember 2016 lalu. Ia berharap proses renovasi tersebut dapat selesai pada akhir tahun ini.

867