Kalahkan Ibrahimovic, Hamilton Atlet Terkaya di Inggris

Sabtu, 6 Mei 2017 08:23 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mark Thompson/Laurent Lairys/Action Plus/Getty Images
Lewis Hamilton dan Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Mark Thompson/Laurent Lairys/Action Plus/Getty Images
Lewis Hamilton dan Zlatan Ibrahimovic.

Sunday Times merilis daftar atlet terkaya di Inggris. Penyerang andalan Manchester United, Zlatan Ibrahimovic berada di urutan kedua sebagai olahragawan terkaya di negara Ratu Elizabeth tersebut.

Atlet terkaya berhasil di tempati oleh pembalap Mercedes, Lewis Hamilton. Bintang Formula 1 (F1) itu memiliki kekayaan yang mencapai 131 juta pounds atau setara dengan Rp2,2 triliun. Namun, pendapatannya meningkat dalam 12 bulan terakhir.

Posisi kedua ada Ibrahimovic. Pemain yang pernah memperkuat Paris Saint-Germain, AC Milan, Barcelona, Juventus, dan Inter Milan tersebut memiliki kekayaan yang mencapai 110 juta pounds atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Pembalap yang menyatakan berhenti membalap dari F1, Jenson Button dan atlet golf Rory McIlroy berhasil menempati lima besar atlet terkaya di Inggris. Button mempunyai kekayaan sebesar 86 juta pounds atau setara dengan Rp148 triliun.

Sedangkan Mcllroy mempunyai keuangan yang mencapai 82 juta pounds atau setara dengan Rp141 triliun. Sementara pemain sepakbola mendominasi dengan menempatkan lima pemain di daftar 10 besar yang dirilis oleh Sunday Times.

Rekan setim Ibrahimovic, Wayne Rooney berada di urutan ketiga. Sedangkan pelatih Jose Mourinho berada di tempat ketujuh. Disusul oleh arsitek Manchester City, Jose Mourinho.