Deretan Atlet yang Pernah Dapat Perhatian Jupe

Senin, 12 Juni 2017 17:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Info Kemenpora
Julia Perez pernah memberi perhatian kepada sejumlah atlet Indonesia non sepakbola. Copyright: © Info Kemenpora
Julia Perez pernah memberi perhatian kepada sejumlah atlet Indonesia non sepakbola.

Sabtu (10/06/17) lalu, masyarakat Indonesia dikagetkan dengan kabar meninggalnya salah satu artis terkemuka Tanah Air, Julia Perez.

Ya, wanita yang bernama asli Yuli Rachmawati itu mengembuskan napas terakhirnya di usia 36 tahun, setelah berjuang keras melawan kanker serviks yang memang sudah lama dideritanya.

Kepergian Jupe, panggilan akrab Julia Perez itu pun membuat banyak pihak merasakan kehilangan sosok yang sangat berharga. Tidak terkecuali dunia olahraga Tanah Air.

Baca Juga

Sebagai seorang public figure, Jupe merupakan sedikit dari artis-artis Indonesia yang memiliki kepedulian lebih terhadap perkembangan dunia olahraga Indonesia.

Salah satu contohnya di dunia sepakbola. Memiliki mantan suami yang seorang pesepakbola (Gaston Castano) membuat wanita kelahiran 15 Juli 1980 ini menaruh perhatian lebih pada para pelaku olahraga si kulit bundar ini.

© Internet
Caption Copyright: InternetJulia Perez semasa hidup.

Ketika sepakbola Indonesia dibekukan oleh FIFA lantaran ada campur tangan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) terhadap Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Jupe menjadi artis yang menentang hal tersebut. Dirinya menganggap keputusan itu sangat merugikan para pesepakbola yang jadi tidak memiliki penghasilan lantaran tidak ada kompetisi.

© http://metrosocialite.com
Julia Perez Copyright: http://metrosocialite.comJulia Perez salah satu artis yang peduli dengan olahraga Indonesia.

Tidak berhenti di situ, pada 2014 lalu, Jupe juga pernah membantu pesepakbola asal Rusia, Sergei Litvinov untuk pulang ke kampung halamannya. Kala itu, Sergei tak memiliki biaya pulang ke Rusia karena gajinya yang belum dibayar klub PSLS Lhokseumawe.

Terlepas dari perhatiannya di dunia sepakbola, Jupe juga beberapa kali menunjukkan kepeduliannya dengan para putra-putri Tanah Air yang mengikuti cabang olahraga lainnya.

Berikut INDOSPORT coba merangkum sejumlah atlet-atlet non sepakbola yang pernah mendapat perhatian khusus dari pelantun lagu Belah Duren tersebut: