(VIDEO) Gara-gara Laga Kriket, 6 Polisi Inggris Jadi Korban

Rabu, 21 Juni 2017 04:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
©
Kerusuhan pendukung Timnas Kriket Pakistan dan Timnas Kriket India. Copyright: ©
Kerusuhan pendukung Timnas Kriket Pakistan dan Timnas Kriket India.

Dalam dunia olahraga, para atlet yang bertanding tidak hanya dituntut untuk menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas, tapi juga diminta untuk ikhlas menerima hasil, baik menang ataupun kalah.

Hal serupa pun juga ditekankan kepada para pendukung atlet atau tim yang berlaga. Bila tim yang didukungnya kalah, para pendukung tentu diminta untuk tidak berbuat hal-hal yang tidak terpuji.

Baca Juga

Sayangnya, sikap tersebut tidak ditunjukkan oleh pendukung Timnas Kriket Pakistan dan Timnas Kriket India yang justru terlibat perkelahian setelah pertandingan selesai.

© Indosport.com
Tim Pakistan merayakan kemenangan Copyright: Indosport.comSituasi pertandingan Timnas Kriket Pakistan vs Timnas Kristan India.

Dilansir dari Mirror, kerusuhan antara pendukung itu terjadi setelah Timnas Kriket Pakistan mengungguli Timnas Kriket India di babak final Champions Trophy di Inggris pada Senin (19/06/17) kemarin.

Bentrok antara pendukung kedua Timnas tersebut dilaporkan terjadi di sekitaran daerah Belgrave Road dan Melton Road, Leicester, Inggris. Botol dan benda-benda lainnya beterbangan di wilayah tersebut.

Akibat aksi itu sendiri, Kepala Kepolisian Leicester, Simon Cole mengatakan sedikitnya enam orang polisi yang mencoba mengamankan bentrok menjadi korban.

Atas aksi kurang terpuji tersebut, pihak kepolisian pun langsung bergerak cepat dengan menutup akses ke jalan yang menjadi lokasi kerusuhan.

© thesun.co.uk/Reuters
Tim Pakistan merayakan kemenangan Copyright: thesun.co.uk/ReutersTim Pakistan merayakan kemenangan Champions Throphy.

Hingga berita ini diturunkan masih belum terperinci dengan jelas jumlah warga sipil yang menjadi korban dan juga kerugian material akibat aksi bentrokan tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%