Ketika Ruang Ganti Pemain Jadi Sarang Mesum

Jumat, 7 Juli 2017 18:35 WIB
Penulis: Frederica | Editor: Irfan Fikri
© BBC
Mantan pesepakbola Inggris, Andy Woodward. Copyright: © BBC
Mantan pesepakbola Inggris, Andy Woodward.
Masa Kelam Pesepakbola Andy Woodward

Keinginan untuk menjadi seorang pesepakbola profesional milik Andy Woodward bisa dikatakan hancur akibat kasus yang menimpa dirinya, yang tidak lain ialah masalah pelecehan seksual.

Setelah 30 tahun lamanya memendam masa lalu yang kelam, kepada CNN (28/11/16), Woodward pun mengungkapkan bahwa pelatih Barry Bennell merupakan seorang pedofil yang kerap kali melakukan tindakan pelecehan dalam dunia sepakbola Inggris pada 1980 hingga 1990 silam.

Saat dirinya baru berusia 11 tahun, Woodward pertama kali bertemu dengan Bennell setelah diundang untuk mengikuti latihan bersama salah satu klub di Manchester, sebelum dirinya pindah ke Crewe, yang dikenal sebagai salah satu klub untuk mendidik pemain muda.

© Thesun.co.uk.
Mantan pelatih sepakbola Inggris, Barry Bennell yang dilaporkan sebagai seorang pedofil. Copyright: Thesun.co.uk.Mantan pelatih sepakbola Inggris, Barry Bennell yang dilaporkan sebagai seorang pedofil (sumber: thesun.co.uk).

Dirinya pun menjadi korban untuk memenuhi keinginan seks Bennell. Woodward juga diancam untuk tidak memberitahu kepada siapa pun terkait skandal seks itu untuk menjamin karier sepakbolanya.

“Dia merupakan seorang ahli kontrol. Dia mempunyai kemampuan melatih dengan baik sehingga menggunakan alat itu untuk hal lainnya.”

“Setiap anak merasakan hal itu. Merasakan perasaan ketika Anda sedang berada dalam kontrol dari orang lain. Dia (Barry) mempunyai kekuatan untuk melakukan apa yang ia inginkan, kapan, dan juga di mana ia ingin melakukannya.” 

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
4%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
23%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
7%
IDS Emoticon Takut
Takut
3%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
21%
IDS Emoticon Marah
Marah
23%