Pangeran Harry Ternyata Jadi Inisiator Kejuaraan Kaum Disabilitas

Selasa, 28 November 2017 19:50 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Galih Prasetyo
© royal.uk
Pangeran Harry adalah penggagas Invictus Games. Copyright: © royal.uk
Pangeran Harry adalah penggagas Invictus Games.

Pangeran Harry baru saja mengumumkan pertunangannya dengan aktris cantik Meghan Markle setelah menjalin hubungan asmara selama 1,5 tahun, pernikahan keduanya pun dijadwalkan akan terlaksana pada musim semi 2018 mendatang.

Sebagai seorang pangeran, Pangeran Harry sudah pasti melakukan hal-hal besar untuk warga di Negara yang dipimpin oleh keluarganya.

Tak hanya menjadi seorang kapten di Angkatan Darat, Pangeran Harry juga telah berjasa di bidang olahraga. Dia memperjuangkan akses olahraga bagi anak-anak dan remaja untuk memberi mereka kepercayaan diri, dan keterampilan hidup yang berharga.

Dikutip dari situs resmi kerajaan Inggris, Pangeran Harry percaya bahwa olahraga memiliki kekuatan untuk mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Dia juga menggunakan olahraga dalam membantu prajurit yang terluka menjadi lebih kuat secara mental dan fisik saat mereka pulih dari cedera dengan mendirikan kejuaraan olahraga berjuluk Invictus Games.

© BBC
Invictus Games didirikan untuk para prajurit yang terluka dan sakit. Copyright: BBCInvictus Games didirikan untuk para prajurit yang terluka dan sakit.

Pada 2014 kejuaraan Invictus Games pertama digelar di London dengan mempertandingkan 10 cabang olahraga. Jumlah tersebut bertambah menjadi 12cabang di gelaran kedua pada tahun 2016.

Terakhir, Invictus Games diadakan di Toronto pada September 2017 lalu dengan jumlah 12 negara peserta yang berkompetisi ddi 12 cabang olahraga.

Nantinya di tahun 2018 Australia akan menjadi tuan rumah Invictus Games ke empat, dan akan menggunakan fasilitas yang sama dengan Commonwealth Games 2018 yang juga akan digelar di Goldcoast, Australia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%