Kalahkan Jawa Barat, DKI Jakarta Juara di Polo Air Putra

Jumat, 15 Desember 2017 20:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Wildan Hamdani/Indosport.com
Test event venue akuatik polo air. Copyright: © Wildan Hamdani/Indosport.com
Test event venue akuatik polo air.

DKI Jakarta memastikan diri sebagai juara cabang polo air putra pada ajang Indonesia Open Aquatic Championship 2017 di Aquatic Stadium, Senayan, Jumat (15/12/17) sore ini. Pada babak final tim Ibukota mengalahkan Jawa Barat (Jabar) dengan skor 12-7.

Laga final ini berlangsung seru, dimana kedua tim saling berbalas serangan juga terjadi kejar mengejar gol pada tiap kuarter. Puncaknya pada kuarter ketiga ketika Jawa Barat memperkecil ketertinggalan hingga 7-9.

Sayangnya pada kuarter keempat atau terakhir, DKI Jakarta tampil lebih baik dan ngotot, sehingga mereka mampu mencetak tiga gol tambahan, sekaligus menyudahi perlawanan Jabar yang terlihat kehabisan energi.

"Awalnya tim DKI ini materinya enam orang adalah pemain Timnas. Memang di atas kertas kita lebih diunggulkan. Namun memang tadi start kurang bagus, karena masih banyak eror. Tapi swimming is swimming, menang satu bola pun kita tetap juara," ucap Dean Baldwin selaku asisten pelatih tim DKI Jakarta.

Lebih lanjut, Dean mengatakan tim DKI Jakarta berhasil memanfaatkan kelemahan tim lawan meski Jawa Barat sebebarnya punya kekuatan dan persiapan yang bagus.

© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Konferensi pers Polo Air Putra. Copyright: Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORTKonferensi pers Polo Air Putra.

"Mereka tidak punya big man. Which is kita punya tiga sampai empat orang big man. Mereka punya cuma satu. 
Tapi tim lawan punya endurance dan prepare yang lebih baik. Jadi bersyukur juga kita masih bisa menang dengan keunggulan lima bola," tutupnya

Hasil yang diraih tim putra DKI Jakarta ini sekaligus membalas kekalahan tim putri, pasalnya tim putri DKI menyrerah dari Jawa Barat yang keluar sebagai juara usai mengalahkan DKI Jakarta. 

Sejak awal babak penyisihan grup, tim polo air putra DKI Jakarta telah menunjukkan kedigdayaannya. Bergabung bersama Jambi dan Papua di grup A, DKI Jakarta tampil sempurna dengan menyapu bersih enam poin. Selanjutnya di babak semifinal, giliran Sumatera Selatan yang menjadi korban pasca disingkirkan dengan skor 32-3.

Pada ajang polo air putra ini, gelar topslor jatuh ke Hizkia Bimantoro (DKI Jakarta) dan Made Agung Dwicahya (Jawa Barat) dengan sama-sama mengoleksi 22 gol. Sementara itu, gelar pemain terbaik disabet oleh wakil Jawa Barat, Zainal Arifin serta kiper terbaik yang diberikan pada Novian Dwi Putra asal DKI Jakarta.

Sebagai informasi, pada ajang test event polo air kategori putra ini diikuti oleh tujuh ptovinsi yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Papua, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Jambi dan Medan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%