Almarhum Julia Perez dan 5 Sosok non Atlet yang Jadi Kartini Dunia Olahraga Indonesia

Sabtu, 21 April 2018 15:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Istimewa
Andi Widya Syadzwina, Media Officer PSM Makassar. Copyright: © Istimewa
Andi Widya Syadzwina, Media Officer PSM Makassar.
4. Andi Widya Syadzwina

Setiap klub sepakbola Indonesia pasti memiliki sosok yang ditunjuk sebagai Media Officer (MO), yang bertugas memberi tahu segala kejadian penting dalam tim kepada awak media untuk segera diberitakan.

Kebanyakan dari MO itu sendiri didominasi oleh laki-laki. Namun, hal berbeda dimiliki oleh satu-satunya klub peserta Liga 1 2018 asal Pulau Sulawesi, PSM Makassar.

Klub berjuluk Juku Eja itu memiliki seorang MO wanita cantik bernama Andi Widya Syadzwina. Dari mulutnya lah, para awak media bisa mendapat pemberitaan bagus soal PSM yang kini diasuh Robert Rene Alberts.

"Hobi dan passion saya sudah tumbuh sejak kecil, karena selalu mengikuti ayah saya yang hobi olahraga. Saya dan ayah hobi sekali nonton sepakbola, dari situ saya mulai senang dengan sepakbola," cerita wanita yang akrab disapa Wina itu kepada awak INDOSPORT.

Di sela-sela pekerjaanya sebagai MO PSM, Wina jgua menyempatkan diri untuk menulis buku. Salah satu buku biografi ‘Petar Segrt: Tumbuh di Daerah Konflik hingga Kecintaannya pada PSM Makassar’ terbitan Fandom.id tahun 2015 lalu menjadi jejak besarnya dalam literasi sepakbola Indonesia. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%